Bitcoin di Awal Tahun 2024: Momen Penentu bagi Para Trader!

Bitcoin di Awal Tahun 2024: Momen Penentu bagi Para Trader!

Awal tahun seringkali menjadi periode krusial bagi Bitcoin, menentukan arah gerak pasar untuk bulan-bulan berikutnya. Para trader crypto mengamati dengan seksama, mencari tanda-tanda volatilitas dan kesempatan yang mungkin muncul. Harga pembukaan tahunan Bitcoin menjadi patokan psikologis yang penting, memberikan gambaran awal tentang sentimen pasar dan performa yang akan terjadi sepanjang tahun. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Mengapa Harga Pembukaan Tahunan Penting?

Harga pembukaan tahunan Bitcoin menjadi titik acuan yang tidak hanya psikologis tetapi juga teknis bagi para trader. Jika harga Bitcoin kembali ke level ini dan memantul, ini bisa menjadi indikasi bahwa pasar sedang bullish, yang mungkin akan meningkatkan tekanan beli.

Sebaliknya, penurunan di bawah harga pembukaan bisa menandakan sentimen bearish, yang mungkin akan memicu penurunan lebih lanjut. Harga Bitcoin saat ini berada di sekitar $42.507, dengan harga pembukaan tahunan menjadi titik pivot yang sangat penting.

Analisis teknis menunjukkan bahwa terjadi volatilitas yang signifikan, dengan pergerakan harga yang fluktuatif antara kenaikan bullish dan penurunan bearish. Rata-rata pergerakan harga sedang berkonvergensi, menandakan periode konsolidasi saat pasar mencari arah gerak selanjutnya.

Baca Juga: Prediksi Bitcoin Februari 2024: BTC Berpotensi Melonjak ke $45.000!

Skenario Pertumbuhan Bitcoin

skenario pertumbuhan bitcoin
Sumber: Market Pintu

Dalam skenario bullish, jika Bitcoin menemukan dukungan yang kuat di harga pembukaan tahunan dan menunjukkan pemulihan yang kuat, ini bisa menandakan kekuatan pasar yang mendasarinya. Hal ini bisa memicu kenaikan menuju level resistensi pertama, yang mungkin berada di sekitar $44.000, sejalan dengan rata-rata pergerakan 50 hari.

Jika berhasil melewati level ini, Bitcoin bisa mengincar angka $46.000, mendekati rata-rata pergerakan 200 hari. Dengan volume perdagangan yang terjaga dan sentimen pasar yang positif, Bitcoin mungkin akan menargetkan level psikologis $50.000. Ini akan menjadi pemulihan yang signifikan dan juga bisa memicu lingkaran umpan balik positif, menarik lebih banyak investor ke dalam pasar crypto.

Kesimpulan

Memasuki tahun baru, para trader crypto harus mempersiapkan diri untuk menghadapi potensi volatilitas dan peluang yang mungkin muncul. Harga pembukaan tahunan Bitcoin akan terus menjadi sorotan, dan reaksi pasar terhadap level ini bisa memberikan petunjuk penting tentang arah tren pasar untuk bulan-bulan mendatang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi