Bitcoin Catat All Time High Baru! Harga BTC Terbang Tinggi Melewati $69.000!

author:

Bitcoin Catat All Time High Baru! Harga BTC Terbang Tinggi Melewati $69.000!

Dalam sebuah peristiwa yang menandai sejarah baru di dunia crypto, harga Bitcoin (BTC) telah mencapai puncak baru yang mengejutkan, melonjak di atas $69.200 pada 5 Maret 2024.

Kenaikan ini terjadi setelah Bitcoin mengalami kenaikan hampir 5% dalam 24 jam terakhir, dan lebih dari 21% selama minggu lalu, menghancurkan rekor harga tertinggi sebelumnya yang tercatat di bursa Coinbase pada 10 November 2021.

Simak lebih lanjut, yuk!

Harga Bitcoin Naik 4,17% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Pada 5 Maret 2024, harga Bitcoin tercatat melonjak ke rekor harga tertinggi barunya. Dilansir Pintu market, harga BTC naik 4,17% dalam waktu 24 jam. BTC sempat menyentuh harga tertingginya di Rp1.095.942.294 dan mencatat harga terendahnya di Rp1.045.452.841 hari ini.

Baca juga: Bitcoin Mencetak Sejarah: 97% Alamat Kini Menguntungkan!

Saat penulisan, kapitalisasi pasar Bitcoin tengah naik 2,74% menjadi $1,3 triliun, dengan volume perdagangan yang juga melonjak 56,41% menjadi $78 miliar dalam waktu 24 jam terakhir.

BTC Menetapkan All Time High Baru

Dilansir dari Cointelegraph (5/3/24), Bitcoin, mata uang crypto pertama di dunia, telah menunjukkan performa yang luar biasa dengan mencapai $69.200, menetapkan standar baru bagi dirinya sendiri dan pasar crypto secara keseluruhan.

Kenaikan harga BTC ini mengikuti arus masuk besar dari ETF Bitcoin spot baru di Amerika Serikat, yang telah memperkenalkan permintaan pasif dan tidak peduli harga untuk Bitcoin, memperkuat statusnya sebagai penyimpan nilai dan menyebabkan apresiasi harganya.

Prediksi Harga Bitcoin: BTC Berpotensi Menuju $100K-$120K

harga bitcoin hari ini
Generated by AI

Menurut laporan penelitian oleh analis Bitfinex, yang dibagikan dengan Cointelegraph, analisis mereka memperkirakan target harga konservatif $100.000-$120.000.

“Analisis kami memperkirakan target harga konservatif sebesar $100.000-$120.000 yang akan dicapai pada Q4 2024, dan puncak siklus yang akan dicapai pada tahun 2025 dalam hal total kapitalisasi pasar kripto.”

Lebih lanjut, ETF Bitcoin spot dirasa dapat meredam volatilitas downside Bitcoin setelah mencapai puncak siklus baru. ETF Bitcoin telah menjadi elemen penting dari reli saat ini.

Hingga saat ini, ETF Bitcoin menyumbang sekitar 75% investasi baru di cryptocurrency terbesar di dunia saat ini melewati tanda $50.000 pada 15 Februari, menurut penelitian CryptoQuant.

Baca juga: Bitcoin Meroket, 5 Faktor Penentu Harga BTC Minggu Ini!

ETF Bitcoin bahkan dapat melampaui ETF emas dalam aset di bawah manajemen (AUM) dalam dua tahun ke depan, menurut laporan penelitian yang dibagikan oleh analis senior Bloomberg Eric Balchunas dan analis asosiasi Andre Yapp.

Masa Depan Cerah bagi Bitcoin

Meskipun mencapai rekor baru, Bitcoin dapat mengalami volatilitas signifikan setelah halving. Namun, dengan dukungan dari ETF Bitcoin dan potensi kenaikan harga yang signifikan, masa depan Bitcoin tampak cerah.

Dengan terus memecahkan rekor dan menarik lebih banyak perhatian ke ekosistem crypto, Bitcoin menegaskan posisinya sebagai pemimpin pasar dan aset digital yang sangat dihargai.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: