Bitcoin (BTC) Jadi Aset Terkuat yang Tak Tertandingi, Inilah Bukti Nyata dari Michael Saylor!

author:

Bitcoin (BTC) Jadi Aset Terkuat yang Tak Tertandingi, Inilah Bukti Nyata dari Michael Saylor!

Michael Saylor, CEO MicroStrategy dan pendukung setia Bitcoin, baru-baru ini menunjukkan data yang menegaskan dominasi Bitcoin atas aset lainnya. Dalam rentang waktu dari 2011 hingga 2023, performa Bitcoin tampak luar biasa, mengalahkan kendaraan investasi tradisional lainnya.

Bitcoin: Aset dengan Performa Luar Biasa

microstrategy bitcoin
Sumber: Twitter

Melalui sebuah postingan X (Twitter) pada 29 Oktober 2023, Saylor memperlihatkan lembaran total pengembalian aset dari 2011 hingga 2023, performa Bitcoin tampak luar biasa. Hampir setiap tahun sejak 2011, Bitcoin telah mengungguli kendaraan investasi tradisional lainnya.

Baca juga: Harga Bitcoin Melonjak, MicroStrategy Raup Keuntungan hingga $5,4 Miliar!

Meski ada momen volatilitas dan penurunan di pasar crypto, BTC telah menunjukkan ketahanan dan tren naik yang tidak bisa ditandingi oleh kelas aset lainnya. Pengembalian kumulatifnya dari 2011-2023 mencapai angka yang mengejutkan, 1.120.785%, dengan pengembalian tahunan sebesar 147,5%.

Angka-angka ini sangat mengejutkan, terutama bila dibandingkan dengan kelas aset lain seperti U.S. Nasdaq 100 atau U.S. Large Caps, yang meski merupakan pelaku yang solid, tetapi jauh tertinggal dibandingkan tingkat pengembalian Bitcoin. Berdasarkan data yang dibagikan, Nasdaq 100 AS naik 613% sejak 2011, sementara US Large Caps naik 315%.

MicroStrategy: Pendukung Bitcoin yang Konsisten

microstrategy beli bitcoin 5 triliun
NewsBTC

Dimensi lain yang menarik dari percakapan ini adalah portofolio Bitcoin MicroStrategy. Dari pelacak yang disediakan, tampak jelas bahwa MicroStrategy, di bawah kepemimpinan Saylor, telah bullish pada Bitcoin.

Baca juga: Saham Teknologi Anjlok, Bitcoin Melonjak: Apa yang Berbeda Kali Ini?

Saat ini, perusahaan memiliki 158.245 BTC, dengan nilai sekitar $5,43 miliar. Portofolio mereka menunjukkan pembelian strategis, memanfaatkan penurunan Bitcoin dan kemudian memanfaatkan lonjakan harganya.

Investasi besar-besaran dari institusi besar ini menunjukkan peningkatan kepercayaan pada potensi jangka panjang Bitcoin dan perannya sebagai penyimpan nilai. Data juga menunjukkan pendekatan MicroStrategy terhadap Bitcoin sebagai akumulasi yang konsisten. Penanda pembelian hijau pada grafik menunjukkan pola membeli saat harga turun, menandakan sikap bullish jangka panjang terhadap crypto ini.

Lebih lanjut, keyakinan ini pada Bitcoin juga tercermin dalam rata-rata biaya dolar total perusahaan dan harga pasar saat ini dari Bitcoin, menunjukkan pengembalian investasi yang sehat.

Dengan demikian, data yang disajikan oleh Michael Saylor menunjukkan bahwa tidak ada aset lain yang dapat menandingi Bitcoin. Meski pasar crypto memiliki volatilitas, Bitcoin telah menunjukkan ketahanan dan tren naik yang luar biasa, menjadikannya aset terkuat bagi institusi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: