Bitcoin Melambung Tinggi! Inilah Analisis Teknikal dan Prediksi Harga Terbaru

Bitcoin Melambung Tinggi! Inilah Analisis Teknikal dan Prediksi Harga Terbaru

Bitcoin, mata uang digital terbesar di dunia, kembali menunjukkan performa yang mengesankan. Dalam dua minggu terakhir, harga Bitcoin telah melonjak 30%, mencapai level tertinggi sejak Mei 2022. Apa yang mendorong kenaikan ini dan apa yang bisa kita harapkan selanjutnya? Mari kita lihat lebih dekat.

Analisis Teknikal Bitcoin

Analisis Teknikal Bitcoin
TradingView

Pada awal sesi Asia, Bitcoin berhasil mempertahankan momentum kenaikannya, dengan harga mencapai level $34.665,61. Ini merupakan uji dari retracement 78,6% dari kisaran penurunan terakhir dari $35.157,23 ke $33.000.

Tekanan beli meningkat di sekitar level $33.690,91, yang berhubungan dengan tujuan harga penurunan yang terkait dengan tekanan jual historis di sekitar level $59.249.

Baca Juga: Bitwise Invest Kembali Ajukan Proposal ETF Bitcoin yang Direvisi, Apa Saja Perubahannya?

Setelah melonjak lebih tinggi, area dukungan teknis dan potensi tekanan beli meliputi level $32.992, $31.652, $31.238, $30.570, $30.028, dan $29.488.

Para pedagang juga mencatat bahwa MA 50-bar (4-jam) menunjukkan indikasi bullish di atas MA 100-bar (4-jam) dan di atas MA 200-bar (4-jam).

Bitcoin Menuju ‘Golden Cross

Bitcoin tampaknya sedang menuju pola ‘Golden Cross‘ pertamanya sejak Februari lalu. Dalam pola ini, rata-rata pergerakan sederhana (SMA) 50-hari melampaui SMA 200-hari dalam trajektori naik. Saat ini, SMA 50-hari adalah $27.714 dan terus naik, sementara SMA 200-hari adalah $28.174.

Golden Cross menunjukkan bahwa momentum harga jangka pendek mengungguli jangka panjang, yang berpotensi berkembang menjadi bull run. Sebaliknya, ‘Death Cross‘ terjadi ketika SMA 50-hari turun di bawah SMA 20-hari.

Meski indikator ini sering diikuti oleh trader yang mengikuti tren, mereka berdasarkan studi yang berorientasi pada masa lalu dan memiliki catatan campuran sebagai indikator tunggal tren bullish dan bearish.

Paragraf Penutup

Dengan optimisme tentang peluncuran potensial ETF spot berbasis AS, ketidakpastian makroekonomi, dan daya tarik Bitcoin yang semakin meningkat sebagai aset safe haven, Golden Cross yang akan datang mungkin akan memenuhi reputasinya.

Selain itu, pemotongan hadiah penambangan Bitcoin tahun depan juga dianggap akan memiliki efek bullish pada harga Bitcoin.

Baca Juga: 3 Raksasa Crypto yang Wajib Kamu Pantau di 2023: Shiba Inu, Ethereum, dan Everlodge

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi