Bitcoin Amsterdam 2023: Alasan Bitcoin Tetap Bersinar Meski Pasar Crypto Sedang Redup!

Bitcoin Amsterdam 2023: Alasan Bitcoin Tetap Bersinar Meski Pasar Crypto Sedang Redup!

Konferensi Bitcoin Amsterdam 2023 baru saja menjadi pusat perhatian, dengan para pakar dan analis Bitcoin menyoroti performa Bitcoin yang relatif baik dibandingkan dengan pasar crypto secara keseluruhan. Meskipun pasar crypto secara umum sedang redup, Bitcoin tetap menjadi titik terang bagi investor dan pendukungnya. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Bitcoin: Benteng Kokoh di Tengah Pasar yang Tidak Stabil

harga btc stabil
Jurnalis Cointelegraph, Joe Hall (kanan) menjadi pembawa acara dalam sebuah panel yang menampilkan Rene Pickhardt dan Jimmy Song dalam Bitcoin Amsterdam 2023. Sumber: Cointelegraph

Jameson Lopp, CEO dari perusahaan penyimpanan Bitcoin, Casa, memberikan pandangan menarik dengan kurang dari setahun menjelang Bitcoin Halving reward berikutnya.

Menurutnya, Bitcoin telah menjadi benteng kokoh selama berbulan-bulan kondisi pasar yang tidak stabil. Dylan LeClair, analis Bitcoin lainnya, juga terus menekankan kekuatan fundamental aset ini di tengah kondisi ekonomi yang belum pernah terjadi sebelumnya di Amerika Serikat.

LeClair mengakui bahwa meski tidak ada analis yang dapat menjamin return investasi pada aset atau kendaraan tertentu, argumen untuk potensi jangka panjang Bitcoin semakin kuat.

Baca Juga: CEO ARK Invest, Cathie Wood Prediksi SEC Akan Setujui Beberapa ETF Bitcoin Sekaligus!

Bitcoin vs Altcoin: Pertempuran Antara Desentralisasi dan Sentralisasi

Jimmy Song, pengembang dan pendidik Bitcoin, berpendapat bahwa altcoin telah mengurangi potensi transformasional Bitcoin dengan “mencemari air antara sentralisasi dan desentralisasi.”

Song juga menyarankan bahwa berbagai proyek crypto telah memanfaatkan reputasi Bitcoin untuk keuntungan mereka sendiri, yang pada akhirnya merugikan investor yang tidak mengetahui hal ini.

Sementara itu, Pangeran Filip Karađorđević dari Serbia, yang telah menjadi pendukung Bitcoin dalam beberapa tahun terakhir, berbicara tentang potensi Bitcoin yang berbeda untuk ekonomi yang berkembang, sedang berkembang, dan maju.

Baca Juga: Edward Snowden: Fokus pada Fundamental Bitcoin, Bukan Harga!

Bitcoin: Senjata Melawan Tirani dan Pelanggaran Pemerintah

Edward Snowden, whistleblower NSA, menekankan pentingnya Bitcoin dalam melawan tirani dan pelanggaran pemerintah sambil memberikan kedaulatan individu atas kekayaan mereka selama pidato virtualnya di konferensi. Snowden juga berbicara tentang risiko potensial dari lembaga yang terlibat dengan industri ini, khususnya dana yang diperdagangkan di bursa BTC.

Dengan berbagai pandangan dan argumen yang disampaikan oleh para tokoh penting di konferensi Bitcoin Amsterdam 2023, satu hal yang jelas adalah bahwa Bitcoin tetap menjadi aset yang menarik dan berpotensi besar di tengah kondisi pasar crypto yang redup.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: