Bitcoin Akan Terus Meroket? Ini Prediksi dari CEO Core Scientific!

Bitcoin Akan Terus Meroket? Ini Prediksi dari CEO Core Scientific!

Apakah kamu pernah membayangkan sebuah era di mana Bitcoin (BTC) menjadi aset yang terus meningkat nilainya sepanjang hidupmu? Darin Feinstein, CEO Core Scientific, memberikan prediksi yang mengejutkan dengan menyatakan bahwa harga Bitcoin akan terus naik tanpa henti, menjadi bagian tak terpisahkan dari peradaban modern.

Prediksi ini didukung oleh keunikan ledger yang tidak dapat diubah, yang dianggap sebagai keajaiban dalam dunia akuntansi. Simak beritanya disini!

Prediksi 200 Kali Lipat dalam Dekade Mendatang

darin feinstein
Sumber: Akun X Darin Feinstein

Feinstein yakin bahwa BTC akan terus mengalami kenaikan “sepanjang sisa hidup kamu”. Ia bahkan memprediksi peningkatan hingga 200 kali lipat dalam dekade berikutnya. Menurutnya, ledger yang tidak dapat diubah dari Bitcoin adalah sebuah inovasi dalam pencatatan akuntansi.

Imutabilitas ini memastikan bahwa tidak ada yang bisa mengubah sejarah yang telah tercatat. Dalam sejarah, sering kali catatan akuntansi dimodifikasi untuk mengubah cara peristiwa diingat.

Tanpa audit yang tepat, catatan tersebut bisa keliru diterima sebagai kebenaran universal. Namun, dengan adanya teknologi blockchain, setiap transaksi dicatat dengan timestamp yang akurat, sehingga tidak mungkin untuk mengubah transaksi yang telah lewat.

Baca Juga: Mantle (MNT) Cetak Rekor Baru, Apakah $1 Akan Segera Tercapai?

Keunggulan Ledger Bitcoin dan Prediksi Harga $1 Juta

timestamp bitcoin
Bitcoin Blockchain Timestamping. Sumber: Channel Bitcoin

Jaringan Bitcoin berfungsi sebagai sistem audit diri yang tidak bisa diubah oleh siapa pun yang ingin melakukan kecurangan. Setiap transaksi memiliki sisi debet dan kredit yang disaksikan dan dicatat oleh blockchain.

Fenomena ini disebut Feinstein sebagai “buku besar tiga entri”. Sementara itu, Samson Mow, seorang Bitcoin maximalist, telah mengadakan jajak pendapat yang menunjukkan sentimen komunitas crypto terhadap harga masa depan BTC. Mow, yang telah lama mendukung tesis harga Bitcoin $1 juta, mengatakan bahwa Bitcoin sering kali tidak terduga dan menyebabkan gangguan ekonomi.

Harga $1 juta akan membuat tujuan MicroStrategy untuk memiliki 1% pasokan Bitcoin menjadi tidak mungkin. Hal ini juga akan menghambat El Salvador yang telah menjadikan Bitcoin sebagai alat pembayaran legal dari menerbitkan obligasi Bitcoin yang sangat diantisipasi.

Baca Juga: Nasdaq Berinovasi dengan AI untuk Basmi Kejahatan Siber

Disrupsi Ekonomi dan Tantangan bagi Para Skeptis

Harga BTC yang mencapai $1 juta tentu akan mengganggu para penggemar emas seperti Peter Schiff, yang telah menolak Bitcoin sebagai penyimpan nilai. Hal ini juga bisa membuat pejabat bank sentral kehilangan pekerjaan mereka.

Mow menyatakan bahwa faktor-faktor ini menunjukkan potensi Bitcoin untuk mengganggu tatanan lama dan cara mereka melakukan segala hal. Dengan semua prediksi dan potensi yang ada, Bitcoin tampaknya akan terus menjadi topik hangat dan mungkin menjadi aset yang mengubah wajah keuangan dunia. Apakah kamu siap menjadi bagian dari revolusi ini?

Kesimpulan

Kemajuan teknologi dan perubahan paradigma keuangan global menempatkan Bitcoin di garis depan sebagai aset yang berpotensi mengalami kenaikan nilai tanpa henti. Dengan keunikan dan keamanan yang ditawarkan oleh teknologi blockchain, Bitcoin mungkin saja menjadi investasi masa depan yang tidak hanya menguntungkan tetapi juga revolusioner.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: