Bitcoin (BTC) Berpotensi Tembus $1 Triliun di 2024? Ini Analisa Lengkapnya!

Bitcoin (BTC) Berpotensi Tembus $1 Triliun di 2024? Ini Analisa Lengkapnya!

Apakah kamu siap untuk gelombang besar di pasar crypto? Analis terkemuka memprediksi bahwa Bitcoin akan mencapai nilai pasar $1 triliun dalam waktu dekat, didorong oleh kebijakan ekonomi dan inovasi teknologi. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Potensi Pemangkasan Suku Bunga oleh The Fed

Goldman Sachs, bank investasi terbesar kedua di dunia, telah memprediksi bahwa Federal Reserve AS mungkin akan memangkas suku bunga dua kali dalam dua tahun ke depan. Pemotongan ini diperkirakan akan dimulai pada kuartal ketiga tahun 2024.

Suku bunga yang lebih rendah dapat meningkatkan selera risiko investor, yang berpotensi mengalirkan lebih banyak dana ke pasar crypto. Pemotongan suku bunga oleh The Fed dianggap sebagai angin segar bagi pasar crypto, termasuk Bitcoin.

Dengan suku bunga yang lebih rendah, biaya pinjaman menjadi lebih murah, mendorong peningkatan aktivitas di pasar keuangan. Hal ini dapat memicu peningkatan permintaan dan harga Bitcoin, terutama menjelang peristiwa pemotongan separuh pasokan Bitcoin atau halving yang dijadwalkan pada April 2024.

Baca Juga: Keberhasilan Investasi Bitcoin di El Salvador, Berapa Portofolio BTC EL Salvador Sekarang?

Halving Bitcoin dan Optimisme Pasar

halving bitcoin cycle
Sumber: Bitcoin News

Bitcoin dijadwalkan untuk mengalami halving pada April 2024, sebuah peristiwa yang terjadi setiap empat tahun sekali dan memotong laju pasokan Bitcoin baru ke pasar. Halving sebelumnya telah menunjukkan dampak positif terhadap harga Bitcoin. Momentum kuat yang mendorong kenaikan harga Bitcoin saat ini juga dipengaruhi oleh optimisme terhadap peluncuran ETF Bitcoin spot.

Optimisme pasar juga dipicu oleh aplikasi yang diajukan oleh perusahaan-perusahaan besar seperti BlackRock dan Fidelity untuk meluncurkan produk ETF Bitcoin spot. Persetujuan dari Securities and Exchange Commission yang mungkin diberikan awal tahun depan dapat membuka akses modal baru dan memperkuat legitimasi Bitcoin di industri jasa keuangan.

Baca Juga: Ramalan Masa Depan BTC: Prediksi Mengejutkan dari Mantan Eksekutif Goldman Sachs!

Investasi Jangka Panjang di Bitcoin

Neil Patel dari The Motley Fool menyarankan bahwa Bitcoin sebaiknya dijadikan investasi jangka panjang. Dengan skenario pasar yang mendukung dan kelangkaan absolut Bitcoin, yang jumlah maksimalnya hanya 21 juta koin, Bitcoin dianggap sebagai penyimpan nilai yang menarik. Patel bahkan memprediksi bahwa nilai pasar Bitcoin dapat melampaui $1 triliun sebelum akhir tahun 2023.

Ketika berbicara tentang Bitcoin, kita tidak hanya melihat potensi jangka pendeknya. Bitcoin memiliki keunikan dalam pasokan yang terbatas, yang membuatnya menarik sebagai aset penyimpan nilai di tengah inflasi mata uang fiat. Meskipun volatilitasnya tinggi, Bitcoin telah terbukti meningkatkan daya beli pemegangnya selama bertahun-tahun.

Dengan kombinasi pemotongan suku bunga oleh The Fed dan halving Bitcoin yang akan datang, pasar crypto mungkin akan menyaksikan lonjakan harga yang signifikan. Jika kamu mempertimbangkan untuk berinvestasi, pertimbangkanlah Bitcoin sebagai aset jangka panjang yang berpotensi memberikan imbal hasil besar.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: