Bitcoin akan Tembus $300K? Simak Prediksi Ahli Sebelum Halving!

author:

Bitcoin akan Tembus $300K? Simak Prediksi Ahli Sebelum Halving!

Dunia crypto baru-baru ini dikejutkan dengan prediksi berani dari seorang analis ternama, Michaël van de Poppe, yang memprediksi Bitcoin akan mencapai harga $300.000 menjelang halving.

Meskipun harga Bitcoin sempat mengalami penurunan, van de Poppe menyarankan para trader untuk memanfaatkan momen ini sebagai kesempatan emas.

Optimisme di Tengah Pasar yang Fluktuatif

prediksi harga bitcoin
Sumber: X

Michaël van de Poppe, seorang analis pasar crypto yang dihormati, telah memberikan harapan baru bagi komunitas crypto dengan prediksinya yang optimis. Di platform media sosial X, ia menyarankan para trader untuk membeli Bitcoin setiap kali harganya turun di bawah $41.000, sebuah strategi yang dikenal sebagai ‘buy the dip’.

Van de Poppe yakin bahwa Bitcoin akan mengalami lonjakan harga menjelang halving yang akan datang. Data on-chain Bitcoin menunjukkan informasi yang berbeda dari prediksi van de Poppe.

Laporan dari CoinGape menyoroti bahwa Total Value Locked (TVL) Bitcoin telah disalip oleh Sui, sebuah indikasi yang mungkin mengecewakan bagi komunitas Bitcoin.

Baca juga: 100 Hari Menuju Bitcoin Halving 2024: Ini 5 Hal yang Perlu Diketahui!

Selain itu, analis lain, Ali Martinez, menyoroti bahwa Indeks Posisi Penambang Bitcoin (MPI) telah mencapai angka tinggi 9,43 pada 12 Januari 2024, menandakan bahwa penambang telah memindahkan jumlah Bitcoin yang lebih besar dari biasanya, yang bisa jadi merupakan sinyal penjualan.

Penurunan Harga Bitcoin

Saat artikel ini ditulis, harga Bitcoin mengalami penurunan sebesar 0,62% dalam 24 jam terakhir, dengan harga saat ini berada di $42.644,10. Penurunan ini terjadi meskipun telah ada persetujuan ETF yang sebelumnya diharapkan dapat meningkatkan harga.

Harga Bitcoin yang kembali mendekati angka $42.000 ini menambah kekhawatiran akan prediksi optimis yang disampaikan oleh van de Poppe.

Meskipun ada kekhawatiran dari data on-chain dan penurunan harga yang terjadi, komentar Michaël van de Poppe tetap memberikan dampak signifikan terhadap sentimen pasar crypto.

Kita semua menantikan apakah prediksi harga Bitcoin yang mencapai $300.000 akan terwujud, atau apakah ini hanya mimpi yang terlalu tinggi di tengah volatilitas pasar yang tidak terduga.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: