Bitcoin Akan Mencapai $40.000 dalam Waktu Dekat? Ini Analisa dari Para Trader Crypto!

Bitcoin Akan Mencapai $40.000 dalam Waktu Dekat? Ini Analisa dari Para Trader Crypto!

Dalam beberapa pekan terakhir, nilai Bitcoin (BTC) menunjukkan peningkatan yang cukup mencolok. Dengan enam lilin bullish berturut-turut dalam mingguan dan mencapai puncak tahunan baru di angka $38.437, banyak pengamat yakin bahwa nilai BTC dapat menyentuh angka $40.000 dalam waktu singkat. Simak analisa lengkapnya pada berita berikut ini!

Evaluasi Teknikal dan Estimasi Nilai

harga btc hari ini
Harga BTC hari ini 28 November 2023. Sumber: Market Pintu

Sejak bulan Oktober dimulai, nilai BTC telah melonjak dengan pesat, berhasil melewati garis tren resistensi menurun yang telah berlangsung selama 530 hari. Pada tanggal 24 November 2023, BTC mencapai puncak tahunan baru di angka $38.437 sebelum sedikit merosot.

Yang menarik dari kenaikan ini adalah BTC telah menghasilkan enam lilin bullish berturut-turut dalam mingguan. Hal ini terakhir kali terjadi pada Oktober 2020, ketika siklus bullish sebelumnya berlangsung.

Indeks Kekuatan Relatif (RSI) digunakan oleh para pedagang pasar sebagai indikator momentum untuk mengidentifikasi kondisi overbought atau oversold dan memutuskan apakah akan mengumpulkan atau menjual aset. Saat ini, RSI sedang naik tetapi berada di wilayah overbought. Menariknya, waktu terakhir RSI berada pada level ini adalah pada Oktober 2020.

Baca Juga: Hitung Mundur Menuju Bitcoin Halving 2024: Siap Masuk Fase Bullish?

Pendapat Pengamat dan Estimasi Pasar

analisa crypto jjcycles
Sumber: Akun X JJCycles

Para trader dan pengamat crypto percaya bahwa laju peningkatan nilai BTC akan segera meningkat. JJCycles optimis karena alasan fundamental dan teknis. Dia berpendapat bahwa CME (lembaga AS) mungkin telah membuka posisi long untuk lindung nilai terhadap persetujuan ETF Bitcoin spot yang mungkin segera terjadi.

Open interest di CME saat ini hampir $4,5 miliar. Dia juga percaya bahwa akumulasi vertikal yang sedang berlangsung akan berakhir di sisi atas. Bob Loukas memiliki pemikiran yang sama, menyarankan bahwa gerakan yang eksplosif akan mengambil harga keluar dari tren naik yang telah berlangsung lebih dari 30 hari.

Meskipun estimasi nilai BTC ini bullish, penurunan dari segitiga ini bisa menyebabkan penurunan 6% ke dukungan terdekat di $35.000. Namun, jika BTC berhasil keluar dari segitiga ini, harga bisa meningkat 10% ke resistensi berikutnya di $41.000.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: