Bitcoin Akan Berada di Kisaran $55.000 hingga $75.000, Menurut Mike Novogratz

Bitcoin Akan Berada di Kisaran $55.000 hingga $75.000, Menurut Mike Novogratz

Jakarta, Pintu News – Harga Bitcoin diperkirakan akan terus bergerak dalam kisaran $55.000 hingga $75.000 selama bulan depan, dengan potensi kenaikan harga yang lebih tinggi menjelang akhir kuartal kedua. Hal ini diungkapkan oleh Mike Novogratz, pendiri dan CEO Galaxy Digital, dalam laporan pendapatan kuartal pertama perusahaan tersebut.

Pergerakan Harga Bitcoin Saat Ini

Menurut Novogratz, pasar crypto saat ini sedang dalam “fase konsolidasi” dan ia memperkirakan harga akan bergerak lebih tinggi menjelang akhir kuartal ini. Ia mengatakan bahwa Bitcoin, Ethereum, dan altcoin lainnya, termasuk Solana, akan berkonsolidasi dalam kisaran harga tersebut hingga ada faktor atau peristiwa pasar baru yang mendorong kenaikan harga.

Baca Juga: Saham Nvidia: Beli, Jual, atau Cukup Bernilai?

Saat ini, Bitcoin diperdagangkan pada kisaran $58.000, turun sekitar 16,5% dari rekor tertinggi sepanjang masa di $73.700 yang dicapai pada 13 Maret lalu. Penurunan harga Bitcoin ini diikuti oleh penurunan minat investor crypto institusional terhadap spot Bitcoin ETF, yang awalnya mencatatkan volume perdagangan lebih dari $13,9 miliar pada minggu pertama peluncurannya, tetapi kemudian menurun secara signifikan dalam beberapa bulan terakhir.

Adopsi Bitcoin oleh Lembaga Keuangan

Meskipun terjadi penurunan minat terhadap spot Bitcoin ETF dan penurunan harga Bitcoin baru-baru ini, Novogratz tidak terlalu khawatir. Ia melihat tren adopsi crypto Bitcoin yang lebih luas di kalangan lembaga keuangan tradisional. Galaxy Digital dan perusahaan investasi Invesco telah menerbitkan spot Bitcoin ETF mereka sendiri, yang diberi kode ticker BTCO. Namun, sejak diluncurkan, dana tersebut hanya menarik $268 juta dalam bentuk arus masuk, menjadikannya yang terendah kedua di antara semua dana, kecuali Grayscale Bitcoin Trust.

Novogratz mengatakan bahwa adopsi Bitcoin terus tumbuh dan para pemain besar baru mulai memasukkannya ke dalam sistem mereka. Ia juga melihat beberapa faktor yang dapat mendorong kenaikan harga aset crypto dalam beberapa bulan ke depan, seperti penurunan suku bunga oleh Federal Reserve AS atau Fed ketika ekonomi melambat, atau hasil yang menguntungkan dari pemilihan presiden AS mendatang.

Prospek Harga Bitcoin di Masa Depan

Novogratz memperkirakan bahwa harga aset crypto dapat mulai naik ketika Federal Reserve AS akhirnya mulai menurunkan suku bunga karena ekonomi melambat, atau jika ada hasil yang menguntungkan dari pemilihan presiden AS mendatang. Ia percaya bahwa pemilihan presiden akan memberikan kejelasan tentang lanskap regulasi crypto, yang dapat berdampak positif pada harga aset kripto.

Galaxy Digital membukukan laba bersih sebesar $421,7 juta untuk kuartal pertama, naik 40% dari kuartal terakhir tahun 2023. Pendapatan didorong oleh rekor pendapatan dari operasi penambangan dan biaya manajemen.

Baca Juga: Perang Meme Coin: Akankah HOBBES atau DOGE20 yang Pertama Mencapai $1?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi