Bitcoin Mencetak Sejarah: 97% Alamat Kini Menguntungkan!

author:

Bitcoin Mencetak Sejarah: 97% Alamat Kini Menguntungkan!

Dalam sebuah fenomena yang mengejutkan pasar crypto, Bitcoin (BTC) kembali mencetak sejarah dengan lebih dari 97% alamatnya kini berada dalam zona keuntungan.

Lonjakan harga Bitcoin yang signifikan dalam beberapa minggu terakhir telah mendorong alamat-alamat ini ke dalam wilayah yang belum pernah terjadi sejak November 2021.

Lonjakan Profitabilitas Bitcoin

profit bitcoin
Sumber: X

Seiring dengan kenaikan harga Bitcoin yang mencapai sekitar $65.000, tingkat profitabilitas alamat on-chain Bitcoin mencapai puncaknya. Ini merupakan tingkat profitabilitas tertinggi yang tercatat sejak November 2021, ketika harga Bitcoin hampir menyentuh rekor tertinggi sepanjang masa.

Baca juga: Bitcoin Capai $65.000, Melewati Level Tertinggi Baru Sepanjang Masa dalam Euro!

Analisis dari berbagai platform data blockchain menunjukkan bahwa lonjakan ini bukan hanya fenomena sesaat.

Dengan lebih dari 50 juta alamat Bitcoin kini menguntungkan, tekanan jual dari pengguna yang berusaha mencapai titik impas berkurang secara signifikan.

Perilaku HODLers dan Penarikan dari Bursa

Meskipun profitabilitas meningkat, perilaku para HODLers, atau investor jangka panjang Bitcoin, menunjukkan sinyal yang beragam.

Sebagian besar Bitcoin, yang mencapai lebih dari 69% dari pasokan yang tersedia, berada di tangan investor jangka panjang ini.

Selain itu, baik pemilik Bitcoin maupun Ethereum telah secara agresif menarik aset mereka dari bursa terpusat. Dalam seminggu terakhir saja, aset senilai lebih dari $1,7 miliar telah ditarik dari bursa, menandakan sinyal optimis bagi para penggemar crypto.

Baca juga: Volume Bitcoin Ordinals Capai $50 Juta, Pasar NFT Bitcoin Geser Posisi Ethereum!

Outlook Pasar dan Potensi Koreksi Bitcoin

antisipasi cpi bitcoin
Sumber: CryptoSlate

Meskipun pasar menunjukkan tanda-tanda bullish, beberapa analis dan investor Bitcoin telah mengeluarkan peringatan tentang potensi koreksi.

Dengan sebagian investor jangka panjang mungkin mulai mengambil keuntungan, pasar mungkin melihat penyesuaian harga dalam beberapa minggu mendatang.

Namun, dengan adopsi mainstream yang meningkat dan popularitas ETF Bitcoin spot yang baru-baru ini disetujui di AS, banyak yang tetap optimis tentang potensi harga Bitcoin untuk terus meningkat.

Dengan lebih dari 97% alamat Bitcoin kini berada dalam zona keuntungan, komunitas crypto memiliki banyak alasan untuk merayakan. Meskipun potensi koreksi mungkin ada di cakrawala, fundamental jangka panjang Bitcoin tetap kuat.

Kamu, sebagai penggemar atau investor crypto, harus tetap waspada terhadap dinamika pasar ini. Dengan adopsi yang terus meningkat dan inovasi yang berkelanjutan, masa depan Bitcoin tampaknya masih sangat cerah.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: