Arthur Hayes Prediksi Bitcoin Tembus $70.000: Apakah Kita Sudah Sampai di Sana?

Arthur Hayes Prediksi Bitcoin Tembus $70.000: Apakah Kita Sudah Sampai di Sana?

Dalam esai terbarunya yang berjudul “Are We There Yet?”, mantan CEO BitMex, Arthur Hayes, membahas potensi kenaikan harga Bitcoin hingga $70.000.

Menantang pemikiran ekonomi konvensional, Hayes menggali lebih dalam tentang resiliensi Bitcoin di lanskap ekonomi saat ini.

Analisis Tingkat Suku Bunga Federal Reserve

Hayes memulai analisisnya dengan mempertanyakan anggapan umum bahwa nilai Bitcoin berbanding terbalik dengan peningkatan suku bunga.

Dia menekankan pentingnya fokus pada tingkat suku bunga riil dibandingkan dengan pertumbuhan ekonomi AS yang cepat, daripada hanya fokus pada tingkat nominal Fed.

Baca Juga: Franklin Templeton Membawa Badai ke Dunia Bitcoin ETF: Apa yang Harus Kamu Ketahui!

Dia berpendapat bahwa pengeluaran pemerintah yang signifikan dan pertumbuhan GDP yang kuat telah membuat imbal hasil riil pada obligasi pemerintah menjadi negatif, menjadikan aset seperti Bitcoin menarik bagi investor.

Dalam analisisnya, Hayes juga menyoroti kenaikan harga Bitcoin yang baru-baru ini terjadi, di mana mata uang crypto ini telah meningkat hampir 29% sejak Maret 2023, menunjukkan kepercayaan pasar terhadap potensi penurunan tingkat suku bunga riil lebih lanjut jika Fed terus menaikkan suku bunga.

Prediksi $70.000: Apakah Ini Mungkin?

Twitter

Meskipun Federal Reserve telah menaikkan suku bunga sebanyak 3 kali sejak Maret 2023, Hayes masih melihat potensi untuk Bitcoin mencapai $70.000.

Dia mengidentifikasi bahwa kegagalan orang untuk membandingkan tingkat Fed nominal dengan pertumbuhan GDP nominal yang tinggi di AS sebagai alasan utama Bitcoin belum mencapai target tersebut.

Hayes percaya bahwa satu-satunya opsi yang dimiliki Fed adalah memotong suku bunga, memulihkan kesehatan sistem perbankan AS, dan memungkinkan Bitcoin untuk cepat mencapai $70.000.

Dia juga mengamati bahwa Bitcoin memiliki hubungan positif dengan kebijakan Fed dan faktor makro lainnya, menunjukkan bahwa ada potensi untuk reli Bitcoin mendatang, terutama karena tingkat suku bunga riil (imbal hasil Treasury AS 2 tahun minus pertumbuhan GDP nominal) mulai menjadi positif.

Bitcoin dan Lanskap Ekonomi Saat Ini

Dalam esainya, Hayes menunjukkan bahwa tingkat hutang terhadap GDP yang luar biasa telah mengganggu model ekonomi tradisional, menciptakan dunia di mana teori ekonomi konvensional terus diuji.

Baca Juga: Waduh, Pengguna Bitcoin Ini Rela Bayar Gas Fee Rp7,6 Miliar Hanya untuk Transaksi Rp3 Juta!

Dia mengungkapkan keyakinannya pada ketahanan Bitcoin, bahkan di tengah kemungkinan kenaikan suku bunga Fed lebih lanjut, menawarkan perspektif segar tentang potensi Bitcoin di lingkungan ekonomi yang kompleks saat ini.

Menyimpulkan, Hayes menawarkan pandangan optimis tentang masa depan Bitcoin, menunjukkan bahwa jalan menuju level harga yang lebih tinggi mungkin tidak sejauh yang diperkirakan sebelumnya.

Paragraf Penutup

Arthur Hayes mempresentasikan analisis mendalam tentang potensi kenaikan harga Bitcoin dalam esai terbarunya.

Dengan mempertimbangkan faktor-faktor makroekonomi yang kompleks dan dinamika saat ini dari kebijakan Federal Reserve, Hayes menawarkan pandangan segar tentang masa depan Bitcoin, menunjukkan bahwa mata uang crypto ini memiliki potensi untuk mencapai tingkat harga yang belum pernah terlihat sebelumnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: