Kemitraan di Bitcoin 2023 Ini Berhasil Membuka Jalan Bagi Adopsi Bitcoin di Meksiko!

Kemitraan di Bitcoin 2023 Ini Berhasil Membuka Jalan Bagi Adopsi Bitcoin di Meksiko!

Konferensi Bitcoin terbesar di dunia, Bitcoin 2023, yang diadakan di Miami, Florida, pada akhir Mei 2023 telah berlalu tanpa pemberitaan yang signifikan.

Meski demikian, ada satu kemitraan yang menghinggapi radar banyak pihak, tetapi berpotensi memberikan dampak besar pada ekonomi Meksiko, negara dengan ekonomi terbesar ke-15 di dunia.

Kemitraan Strategis antara Ibex Mercado dan Grupo Salinas

José Lemus, CEO dari Ibex Mercado, mengakhiri hari industri Bitcoin 2023 dengan pengumuman kemitraan dengan Grupo Salinas, salah satu konglomerat terbesar di Meksiko.

Baca Juga: Strike Memperluas Layanan Pembayaran Lintas Batas Berbasis Lightning Network ke Meksiko!

Singkatnya, kemitraan ini akan memungkinkan jutaan orang Meksiko membayar tagihan internet mereka di perusahaan telekomunikasi populer Total Play menggunakan Bitcoin Lightning Network.

Dampak Kemitraan pada Adopsi Bitcoin di Meksiko

Tidak hanya integrasi pembayaran Bitcoin Lightning sudah mengantarkan adopsi Bitcoin kepada jutaan orang Meksiko, tetapi seperti yang dijelaskan oleh Lemus, Total Play hanyalah satu dari banyak perusahaan yang menjadi bagian dari konglomerat Salinas yang luas.

Dengan kemitraan ini, fungsionalitas Lightning akan dimulai di seluruh Grupo Salinas, termasuk penggunaan aplikasi Lightning “untuk karyawan, aplikasi super untuk tim sepak bola”.

Membuka Peluang Lebih Luas dengan Bitcoin

bitcoin tetap stabil meski china potong suku bunga
The Independent

Lemus menjelaskan bahwa lebih banyak adopsi Bitcoin dapat memperbaiki kehidupan populasi yang tidak memiliki akses ke perbankan dan kurang melayani.

Selain itu, inklusi keuangan melampaui perbankan bagi mereka yang belum memiliki akses bank. Lemus menyoroti potensi Meksiko sebagai destinasi Bitcoin: “Saya pikir Meksiko akan menjadi tempat di mana ini akan meluncur.”

Baca Juga: Peluncuran Mata Uang Digital Meksiko Tertunda, Ini Penyebabnya!

Akhirnya, berbagai kemitraan dan proyek baru dalam pembahasan di Meksiko, meskipun masih terlalu dini untuk berbagi detail.

Yang pasti, adopsi Bitcoin dan teknologi blockchain terus berlanjut, dan konferensi seperti Bitcoin 2023 memberikan wawasan penting tentang bagaimana masa depan industri ini mungkin terbentuk.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: