BitBoy One: Menggabungkan Nostalgia Gaming dan Potensi Bitcoin

BitBoy One: Menggabungkan Nostalgia Gaming dan Potensi Bitcoin

Jakarta, Pintu News – Penggemar game retro dan pengguna Bitcoin kini memiliki alasan untuk bergembira dengan pengenalan BitBoy One, sebuah konsol game genggam yang mengingatkan kita pada Game Boy klasik dengan sentuhan modern Web3. Diumumkan di Hong Kong Web3 Gaming Expo oleh Ordz Games, BitBoy One tidak hanya memungkinkan pengguna untuk menikmati game retro tetapi juga memberi mereka kesempatan untuk mendapatkan Bitcoin selama bermain. Simak berita lengkapnya disini!

BitBoy One: Lebih dari Sekadar Game Genggam

bitboy one
Sumber: Retro Dodo

BitBoy One, yang dijuluki sebagai “perangkat game Web3 pertama”, dilengkapi dengan prosesor RockChip RK3566, layar 3,45 inci, 32GB memori internal, dan baterai yang tahan hingga enam jam. Perangkat ini menawarkan kompatibilitas NFC untuk game kartu perdagangan masa depan dan setiap unit dipasangkan dengan replika digital 3D yang tepat sebagai inskripsi ordinal.

Selain kemampuannya dalam gaming, BitBoy juga berfungsi sebagai dompet perangkat keras Bitcoin, mendukung aplikasi dompet Bitcoin terkenal seperti Xverse dan Unisat. Ini memungkinkan pengguna untuk mengelola dompet mereka langsung dari perangkat dan melakukan transaksi seperti mendapatkan, mengumpulkan, berdagang, dan menukar langsung dari BitBoy mereka.

Baca Juga: 5 Game NFT Play To Earn Crypto Terbaru 2023, Ada Game Favoritmu?

Inovasi dan Nostalgia

inovasi bitboy one
Sumber: Akun X Ordz Games

Terinspirasi oleh Nintendo Game Boy ikonik tahun 1989, BitBoy One membawa sentuhan nostalgia dengan desain oranye transparan yang semarak. Namun, lebih dari sekadar pengalaman retro, BitBoy One menjanjikan masa depan gaming terdesentralisasi dengan integrasinya dengan blockchain Bitcoin.

Melalui aplikasi asli, BitBoy One menawarkan berbagai pengalaman bermain game, mulai dari game HTML hingga emulator dan ROM on-chain. Pengguna dapat mengakses berbagai game video retro yang direkam secara permanen di blockchain Bitcoin sebagai ordinal dan juga mendapatkan token serta NFT untuk pencapaian mereka.

Baca Juga: Dari Kelola Game The Sims, Kini Siapkan $150 Juta untuk Rilis Game Blockchain!

Potensi dan Tantangan

Dengan harga $500, BitBoy One menetapkan standar baru dalam dunia game genggam dengan menambahkan potensi penghasilan Bitcoin ke dalam campuran. Meskipun perangkat ini tidak dapat menambang Bitcoin sendiri, pengguna dapat menambang token dari jaringan infrastruktur fisik terdesentralisasi (DePINs) hanya dengan menjalankan perangkat.

Pre-order BitBoy One dijadwalkan akan dimulai bulan ini, dengan peluncuran yang diharapkan terjadi nanti tahun ini. Sebagai perangkat yang memadukan nostalgia gaming dengan teknologi blockchain terkini, BitBoy One menawarkan pandangan unik tentang masa depan gaming dan potensi Web3.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: