Bit Digital: Lompatan Pendapatan 39% Berkat Tambang Bitcoin dan Petualangan AI!

author:

Bit Digital: Lompatan Pendapatan 39% Berkat Tambang Bitcoin dan Petualangan AI!

Dalam sebuah pengumuman yang mengejutkan industri, Bit Digital, perusahaan tambang Bitcoin yang terdaftar di Nasdaq, telah melaporkan peningkatan pendapatan sebesar 39% untuk tahun 2023.

Peningkatan ini didorong oleh pertumbuhan operasi penambangan mereka dan sebuah petualangan baru ke dalam teknologi kecerdasan buatan (AI).

Mari kita selami lebih dalam bagaimana Bit Digital berhasil mencapai lompatan pendapatan ini dan apa artinya bagi masa depan perusahaan.

Pertumbuhan Penambangan Bitcoin

Sorotan laporan pendapatan Bit Digital. Sumber: Bit Digital

Bit Digital melaporkan pendapatan sebesar $44,9 juta untuk tahun 2023, menandai peningkatan 39% dari tahun sebelumnya.

Baca juga: Terungkap! Bitdeer Menjadi Salah Satu Penambang Bitcoin yang Paling Hemat Biaya

Perusahaan berhasil menambang 1.507,3 BTC pada tahun 2023, meningkat 21% dibandingkan tahun 2022, dengan nilai sekitar $97 juta pada harga pasar saat ini.

Peningkatan pendapatan ini dikaitkan dengan tingkat hash aktif yang lebih tinggi, meskipun hal ini sedikit terkendala oleh peningkatan kesulitan jaringan.

Ekspansi ke Teknologi AI

Selain operasi penambangannya, Bit Digital juga telah memasuki dunia teknologi AI, menyediakan layanan infrastruktur digital untuk klien. Ini termasuk layanan sewa untuk unit pemroses grafis (GPU), dengan bisnis baru ini memberikan kontribusi $4 juta dalam pendapatan pada Februari 2024.

Lebih lanjut, ekspansi ini menandai langkah Bit Digital ke dalam era baru, memanfaatkan keahlian mereka dalam penambangan untuk menyediakan layanan yang berharga di pasar AI yang berkembang.

Baca juga: Marathon Digital Berencana Membeli Pusat Penambangan Bitcoin 200MW Senilai $87,3 juta!

Diversifikasi dan Keberlanjutan

Bit Digital juga memperluas portofolio hosting penambangannya pada tahun 2023, mengakhiri tahun dengan enam mitra hosting dan tujuh situs di tiga negara.

Ekspansi ke Islandia memberikan diversifikasi geografis dan akses ke energi bersih yang melimpah serta kebijakan pemerintah yang mendukung.

Meskipun menghadapi volatilitas pasar, Bit Digital bertujuan untuk bertahan melalui semua fase siklus harga Bitcoin, dengan fokus pada ekspansi ke area yang menyediakan sumber energi bebas karbon yang hemat biaya.

Pada akhirnya, Bit Digital telah membuktikan bahwa dengan inovasi dan adaptasi terhadap tren pasar, perusahaan dapat mencapai pertumbuhan yang signifikan bahkan di tengah tantangan industri.

Dengan lompatan pendapatan 39% ini, Bit Digital tidak hanya menegaskan kembali posisinya sebagai pemimpin dalam penambangan Bitcoin tetapi juga menunjukkan potensinya dalam teknologi AI.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: