Terobosan Baru di Dunia Crypto: Bioniq, Marketplace NFT Bitcoin Cepat dan Hemat Biaya!

author:

Terobosan Baru di Dunia Crypto: Bioniq, Marketplace NFT Bitcoin Cepat dan Hemat Biaya!

Bioniq, sebuah marketplace NFT berbasis Bitcoin, telah diluncurkan dengan klaim sebagai platform perdagangan Ordinals tercepat yang menggunakan Internet Computer (ICP). Dengan inovasi ini, Bioniq menjanjikan pengalaman transaksi yang lebih cepat dan biaya jaringan nol, mengubah cara kamu berinteraksi dengan NFT di blockchain Bitcoin.

Platform Canggih Tanpa Biaya Transaksi

Bioniq memanfaatkan teknologi ICP untuk mengintegrasikan Bitcoin, memungkinkan perdagangan Ordinals dengan biaya nol dan kecepatan transaksi di bawah dua detik.

CEO Bioniq, Bob Bodily, mengungkapkan bahwa platform ini dirancang khusus untuk mengatasi masalah kepadatan jaringan dan biaya transaksi yang tinggi yang sering terjadi di blockchain Bitcoin.

Baca juga: Magic Eden Luncurkan Versi Beta Dompet Lintas Rantai NFT-Centric!

Dengan adanya pertumbuhan kapitalisasi pasar token BRC-20 yang telah melampaui $3 miliar dan lebih dari 42,6 juta Ordinals yang dicetak, Bioniq hadir sebagai solusi untuk mengurangi kemacetan jaringan.

Biaya transaksi Bitcoin menunjukkan lonjakan yang signifikan pada tahun 2023 setelah munculnya token Bitcoin Ordinals dan BRC-20. Sumber: Blockchain.com

Lebih lanjut, platform ini menawarkan smart wallet yang memudahkan pengelolaan kunci pribadi dengan Web3Auth, memungkinkan pengguna untuk masuk menggunakan akun Google konvensional sambil tetap mengontrol aset secara non-kustodial.

Keamanan dan Kemudahan untuk Pengguna

Bioniq tidak hanya fokus pada kecepatan dan penghematan biaya, tetapi juga pada keamanan dan kemudahan pengguna. Dengan Web3Auth, pengguna dapat mengelola kunci pribadi mereka sendiri, meningkatkan keamanan aset dalam cara yang non-kustodial. Ini berarti pengguna memiliki kontrol penuh atas aset crypto tanpa harus khawatir tentang keamanan.

Selain itu, Bioniq juga menyediakan dompet bawaan dengan fitur smart wallet, yang mempermudah proses jual beli NFT di Bitcoin. Ini merupakan langkah maju yang signifikan dalam mempercepat adopsi NFT dan crypto secara lebih luas, dengan menawarkan pengalaman pengguna yang lebih intuitif dan ramah pengguna.

Baca juga: Vitalik Buterin Puji Bitcoin Ordinals: Inovasi yang Menghidupkan Kembali Ekosistem Bitcoin!

Visi Masa Depan dan Ekosistem yang Berkembang

Visi Bioniq tidak berhenti pada peluncuran platformnya saja. Mereka berambisi untuk membangun landasan peluncuran untuk koleksi yang baru dicetak, menambahkan cara bagi pengguna untuk meminjam crypto dengan aset Ordinals mereka sebagai jaminan, dan memungkinkan penawaran koleksi dengan tujuan membeli aset apa pun dalam proyek yang diinginkan.

Dengan dukungan dari beberapa perusahaan modal ventura terkemuka yang berfokus pada Web3 seperti Polychain Capital, Bioniq berpotensi menjadi pemain utama dalam ekosistem NFT Bitcoin. Ini menandakan era baru bagi pasar NFT, di mana kecepatan, biaya, dan keamanan menjadi prioritas utama.

Secara keseluruhan, Bioniq telah membuka babak baru dalam dunia crypto dengan peluncuran marketplace NFT Bitcoin yang cepat dan bebas biaya transaksi. Dengan fokus pada pengalaman pengguna dan keamanan, platform ini siap mengubah cara kita bertransaksi NFT.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: