Binance vs SEC: Pertarungan Hukum yang Mengejutkan Dunia Crypto!

author:

Binance vs SEC: Pertarungan Hukum yang Mengejutkan Dunia Crypto!

Dunia crypto baru-baru ini dikejutkan dengan persidangan antara Binance dan Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC). Sidang ini mengungkapkan tantangan-tantangan yang dihadapi oleh bursa crypto terkemuka tersebut.

Mari kita selami lebih dalam apa yang terjadi dalam persidangan ini dan dampaknya terhadap industri crypto.

Pertarungan Hukum Binance vs SEC

Sidang yang sangat ditunggu-tunggu antara SEC dan Binance berlangsung di Washington, menyoroti beberapa tantangan yang dihadapi oleh bursa crypto. Tahun lalu, SEC menuduh Binance dan cabangnya di AS melakukan pelanggaran beragam, termasuk menggelembungkan volume perdagangan, menyalahgunakan dana pelanggan, dan menyesatkan investor tentang kontrol pasar.

Baca juga: Buntut dari Skandal, Binance akan Membayar Denda ke CFTC Senilai $2,7 Miliar!

Dalam memimpin kasus ini, Hakim Berman Jackson mengambil pendekatan langsung, melewati argumen yang dipersiapkan dan mengajukan pertanyaan-pertanyaan tajam. Skeptisisme beliau tentang kebutuhan kontrak dalam kontrak investasi, mengacu pada bahasa “skema” dari kasus Howey yang bersejarah, menetapkan nada kritis untuk proses persidangan.

Pertanyaan Hakim Terhadap BUSD

Hakim Jackson menyatakan keraguan atas doktrin pertanyaan utama dan argumen pemberitahuan yang adil yang disajikan oleh SEC, menyoroti perdebatan berkelanjutan tentang sejauh mana otoritas SEC versus Komisi Perdagangan Berjangka Komoditi (CFTC).

Kasus Binance, yang berbeda dari skenario Coinbase, menimbulkan masalah unik. Skeptisisme Hakim Jackson tentang stablecoin BUSD yang ditawarkan sebagai kontrak investasi sangat jelas. Namun, beliau tampak lebih terbuka terhadap argumen bahwa token BNB Binance mungkin awalnya ditawarkan sebagai kontrak investasi.

Baca juga: Kerugian BNB Chain Turun 85% Selama Tahun 2023!

Dampak dan Proyeksi Kasus Binance

kasus binance sec
Sumber: Coingape

Sesi pengadilan berakhir tanpa resolusi yang jelas tentang yurisdiksi SEC atas token seperti Filecoin, meninggalkan tanpa menyebutkan token utama lainnya seperti Cardano atau Solana. Hakim menolak melakukan mini-persidangan untuk setiap token yang disebutkan dalam keluhan, terutama ketika penerbit mereka tidak menjadi bagian dari kasus tersebut.

Seiring berjalannya pertempuran hukum, hasilnya akan membentuk masa depan regulasi cryptocurrency, dengan dunia yang memperhatikan dengan seksama.

Sidang ini tidak hanya penting bagi Binance tetapi juga bagi seluruh industri crypto, karena akan menentukan bagaimana aset digital ini diatur di masa depan.

Persidangan antara Binance dan SEC menjadi momen penting dalam sejarah regulasi crypto. Dengan tantangan hukum yang dihadapi Binance, industri crypto menunggu dengan penuh antisipasi untuk melihat bagaimana kasus ini akan mempengaruhi regulasi dan operasi bursa crypto di masa depan.

Sidang ini tidak hanya penting bagi Binance, tetapi juga bagi masa depan ekosistem crypto secara keseluruhan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: