Binance US: Simpanan Crypto Kamu Tak Lagi Diasuransikan FDIC!

Binance US: Simpanan Crypto Kamu Tak Lagi Diasuransikan FDIC!

Binance US, entitas Amerika dari salah satu bursa crypto terbesar di dunia, baru-baru ini mengumumkan bahwa simpanan crypto pengguna mereka tidak lagi diasuransikan oleh Federal Deposit Insurance Corporation (FDIC).

Perubahan ini diumumkan melalui email yang dikirim kepada pengguna dan telah memicu berbagai reaksi di kalangan pengguna crypto.

Perubahan Kebijakan Binance US

Binance US telah memperbarui bahasa asuransi deposit dalam syarat dan ketentuan mereka. Sebelumnya, pada tahun 2019, Binance US mengumumkan bahwa akun pengguna mereka diasuransikan hingga $250.000.

Namun, pernyataan tersebut telah dihapus dan digantikan dengan pernyataan bahwa “Akun dan aset digital kamu tidak memenuhi syarat untuk perlindungan asuransi FDIC.” Perubahan ini dilakukan setelah mendapatkan petunjuk dari FDIC.

Baca Juga: Pangsa Market Spot Binance Terus Merosot! Bagaimana Nasib Pasar Crypto?

FDIC adalah lembaga pemerintah AS yang didirikan pada tahun 1933 untuk melindungi warga Amerika dari kehilangan uang mereka jika bank mereka bangkrut.

Namun, FDIC baru-baru ini mengingatkan bahwa uang yang disimpan dengan penyedia layanan keuangan berbasis crypto tidak diasuransikan atau dilindungi oleh FDIC.

Penarikan Uang dan Stablecoin

regulasi crypto stablecoin

Selain itu, Binance US juga mengumumkan bahwa pengguna tidak lagi dapat menarik dolar AS tanpa terlebih dahulu mengonversinya menjadi stablecoin atau crypto lainnya.

Stablecoin adalah mata uang crypto yang nilainya diikat ke mata uang fiat, dengan stablecoin berdenominasi USD terbesar adalah USDT milik Tether dan USDC milik Circle.

Reaksi dan Implikasi

Perubahan ini telah memicu berbagai reaksi di kalangan pengguna crypto. Beberapa pengguna merasa khawatir karena simpanan mereka tidak lagi diasuransikan, sementara yang lain merasa bahwa ini adalah langkah yang diharapkan mengingat sifat volatil dan tidak teratur dari pasar crypto.

Namun, yang pasti, perubahan ini menunjukkan bahwa industri crypto masih dalam tahap perkembangan dan regulasi crypto yang lebih ketat mungkin akan datang.

Paragraf Penutup

Dengan perubahan ini, Binance US telah menunjukkan bahwa dunia crypto masih penuh dengan ketidakpastian dan risiko. Bagi kamu yang berinvestasi dalam crypto, penting untuk selalu waspada dan memahami sepenuhnya risiko yang terlibat.

Baca Juga: Prediksi Harga Binance Coin (BNB) 2023, 2025, 2030: Harga Binance Bisa Naik 2.247%!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi