Binance.US Hentikan Penarikan Dolar AS, Apa Dampaknya Bagi Kamu?

Binance.US Hentikan Penarikan Dolar AS, Apa Dampaknya Bagi Kamu?

Binance.US, salah satu bursa crypto terkemuka, baru-baru ini membuat perubahan besar dalam operasional finansialnya di Amerika Serikat.

Mulai minggu ini, platform ini menghentikan semua penarikan langsung dalam dolar AS. Bagaimana dampaknya bagi kamu? Yuk, kita ulas lebih lanjut.

Perubahan Metode Penarikan Binance.US

Perubahan ini, yang dijelaskan dalam pembaruan syarat dan ketentuan layanan mereka, mengharuskan pelanggan untuk mengubah dolar AS menjadi stablecoins atau aset digital lainnya sebelum melakukan penarikan.

Selain itu, penting untuk dicatat bahwa deposit dolar AS telah kehilangan asuransi Federal Deposit Insurance Corporation (FDIC), sebuah perubahan signifikan dari jaminan finansial standar.

Baca Juga: Pangsa Market Spot Binance Terus Merosot! Bagaimana Nasib Pasar Crypto?

Binance.US telah menghadapi berbagai tuntutan hukum terkait transaksinya, memaksa platform ini untuk mengevaluasi ulang layanannya.

Akibatnya, musim panas ini melihat penangguhan deposit dolar, pendahulu dari penghentian penarikan saat ini.

Binance Hadapi Tantangan di AS dan UK

suku bunga inggris naik

Namun, masalah perusahaan ini tidak hanya bersifat regulasi crypto. Sejak gerakan agresif SEC atau Securities and Exchange Commission terhadap perusahaan ini, mitra perbankan telah menunjukkan keengganan untuk melanjutkan hubungan mereka.

Kejatuhan ini, yang dipicu oleh gugatan SEC pada bulan Juni, menekankan lingkungan yang menantang di mana bursa crypto seperti Binance.US beroperasi. Binance tidak hanya menghadapi tantangan di AS.

Baru-baru ini, perusahaan ini menghentikan pendaftaran pengguna baru di Inggris. Keputusan ini datang cepat setelah Financial Conduct Authority (FCA) memberlakukan pembatasan baru pada mitra promosi UK-nya, Rebuilding Society.

Langkah-langkah ketat ini sekarang menghambat peluncuran promosi crypto baru, secara signifikan membatasi fungsi Binance di pasar UK.

Paragraf Penutup

Dengan adanya tekanan regulasi ini, Binance harus menavigasi kendala hukum dan finansial yang semakin meningkat. Bagi kamu yang merupakan pengguna Binance.US, perubahan ini tentunya akan mempengaruhi cara kamu mengakses dana.

Namun, dengan pemahaman yang baik tentang perubahan ini, kamu dapat tetap beroperasi dengan lancar di dunia crypto.

Baca Juga: Prediksi Harga Binance Coin (BNB) 2023, 2025, 2030: Harga Binance Bisa Naik 2.247%!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi