Binance Berhasil Selamat dari Kiamat dengan Kesepakatan $4 Miliar!

Binance Berhasil Selamat dari Kiamat dengan Kesepakatan $4 Miliar!

Binance, bursa crypto terbesar di dunia, tampaknya telah menemukan jalan keluar dari krisis yang mengancam eksistensinya. Dengan kesepakatan senilai $4 miliar dengan pihak berwenang Amerika Serikat, Binance mungkin telah menenangkan kekhawatiran pasar tentang “spiral kematian” dan membuka jalan menuju masa depan yang lebih cerah.

Kesepakatan yang Menyelamatkan

Setelah berbulan-bulan diselidiki oleh Departemen Kehakiman AS, CEO Binance, Changpeng “CZ” Zhao, mengakui pelanggaran hukum federal dan Binance mengeluarkan cek senilai $4 miliar kepada pihak berwenang AS.

Baca Juga: Pangsa Market Spot Binance Terus Merosot! Bagaimana Nasib Pasar Crypto?

Meski tampak buruk bagi Binance, kesepakatan ini sebenarnya membuka peluang baru bagi perusahaan. “Kesepakatan ini adalah satu-satunya pilihan untuk melanjutkan bisnis,” kata Ethan Silver, partner di firma hukum Lowenstein Sandler.

Masa Depan Binance

binance bantu polisi thailand ungkap kejatahan crypto
Sumber: Bitcoin News

Dengan pergantian kepemimpinan dan penunjukan Richard Teng, yang sebelumnya mengawasi operasi regional Binance di luar AS, sebagai CEO baru, Binance mungkin dapat memulai lembaran baru.

Rajeev Bamra, kepala strategi DeFi dan aset digital di Moody’s Investors Service, memuji latar belakang dan pengalaman Teng dalam bidang regulasi. Menurut Bamra, kepemimpinan Teng dapat membantu Binance melampaui masalah regulasi crypto dan “mengarahkan jalan menuju stabilitas dan awal baru”.

Dampak pada Pasar Crypto

Meski Binance mungkin kehilangan sebagian pangsa pasarnya dalam jangka pendek, dalam jangka panjang, perusahaan ini berpotensi untuk kembali mendominasi pasar.

Token BNB Binance, yang erat kaitannya dengan Binance dan berbagai jaringan blockchain yang didukungnya, tampaknya telah stabil setelah penjualan awal dan kini diperdagangkan pada level yang kira-kira sama dengan beberapa bulan terakhir.

Paragraf Penutup

Meski Binance telah mengalami beberapa tantangan, kesepakatan ini menunjukkan bahwa perusahaan ini masih memiliki potensi untuk pulih dan terus beroperasi. Dengan kepemimpinan baru dan komitmen untuk mematuhi regulasi, Binance mungkin dapat memulai bab baru dalam sejarahnya.

Baca Juga: Terungkap! Binance Hentikan Layanan Kartu Debit Visa di Eropa, Apa Dampaknya Bagi Investor?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi