Binance Luncurkan Marketplace untuk Token Inskripsi, Apa Saja Fitur dan Keunggulannya?

author:

Binance Luncurkan Marketplace untuk Token Inskripsi, Apa Saja Fitur dan Keunggulannya?

Binance, salah satu bursa aset digital terbesar di dunia, baru saja meluncurkan marketplace khusus untuk perdagangan token inskripsi. Marketplace ini memungkinkan pengguna untuk membeli, menjual, dan membuat token inskripsi berbasis standar BRC-20 dan EVM.

Dengan hadirnya marketplace ini, Binance berharap dapat memberikan kesempatan bagi para penggunanya untuk menjelajahi dunia token inskripsi yang sedang berkembang pesat.

BRC-20: Game-Changer untuk Jaringan Bitcoin

Baca juga: 5 Token BRC-20 di 2024 yang Berpotensi Meroket

Token inskripsi BRC-20 adalah salah satu standar token yang paling populer di jaringan Bitcoin. Standar ini memungkinkan pengembang untuk membuat token yang dapat diperdagangkan di jaringan Bitcoin.

Hadirnya token inskripsi BRC-20 telah memicu perdebatan di kalangan komunitas Bitcoin. Beberapa pihak mendukung token inskripsi karena dianggap dapat meningkatkan biaya transaksi, sementara pihak lain menentangnya karena dianggap dapat merusak desentralisasi jaringan Bitcoin.

Meskipun demikian, token inskripsi BRC-20 telah memainkan peran penting dalam kebangkitan jaringan Bitcoin pada tahun 2023. Lonjakan harga Bitcoin dan peningkatan dominasi pasarnya hingga 50,2% dari 40,4% pada tahun 2023 sebagian besar disebabkan oleh meningkatnya aktivitas perdagangan token inskripsi.

Kontroversi Seputar Token Inskripsi

Meskipun token inskripsi BRC-20 telah mendapatkan popularitas yang cukup tinggi, namun masih ada beberapa kontroversi yang menyertainya. Salah satu kontroversi terbesar adalah terkait dengan keamanan jaringan Bitcoin.

Beberapa pihak khawatir bahwa token inskripsi dapat digunakan untuk menyebarkan spam dan data non-transaksional lainnya, yang dapat memperlambat jaringan dan meningkatkan biaya transaksi.

Kontroversi lainnya adalah terkait dengan sifat token inskripsi yang tidak dapat dipertukarkan (non-fungible). Beberapa pihak berpendapat bahwa token inskripsi tidak memiliki nilai intrinsik dan hanya didasarkan pada spekulasi. Hal ini menimbulkan kekhawatiran bahwa token inskripsi dapat menjadi gelembung yang dapat meledak kapan saja.

Baca juga: Berkolaborasi dengan Gulf Innova, Binance Luncurkan Pertukaran Aset Digital di Thailand

Binance Inscriptions Marketplace: Fitur dan Keunggulan

kasus binance sec
Sumber: Coingape

Binance Inscriptions Marketplace menawarkan berbagai fitur dan keunggulan yang menarik bagi para penggunanya. Beberapa fitur utama dari marketplace ini mencakup membeli, menjual, dan membuat token inskripsi berbasis standar BRC-20 dan EVM.

Selain itu, transfer token inskripsi yang lancar antara platform Binance dan dompet crypto Binance, kecepatan transaksi yang tinggi, akses ke likuiditas UniSat, salah satu marketplace token inskripsi terbesar di dunia, hingga penawaran lebih dari 60.000 token BRC-20.

Secara keseluruhan, peluncuran Binance Inscriptions Marketplace merupakan langkah strategis Binance untuk memperluas layanannya dan memberikan kesempatan bagi para penggunanya untuk terlibat dalam dunia token inskripsi yang sedang berkembang pesat.

Dengan berbagai fitur dan keunggulan yang ditawarkan, Binance Inscriptions Marketplace diharapkan dapat menjadi platform pilihan bagi para pedagang dan pembuat token inskripsi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: