Binance Umumkan Penghentian Dukungan Transaksi USDC di Jaringan Tron

author:

Binance Umumkan Penghentian Dukungan Transaksi USDC di Jaringan Tron

Jakarta, Pintu News – Dalam perkembangan terbaru yang mengejutkan para penggemar crypto, Binance, salah satu bursa crypto populer di dunia, mengumumkan penghentian dukungan untuk transaksi USDC, sebuah stablecoin yang nilainya dipegang ke dolar AS, di jaringan Tron.

Keputusan ini, yang akan mulai berlaku pada 5 April 2024, menimbulkan banyak spekulasi dan diskusi di kalangan komunitas crypto tentang implikasi dan alasan di balik langkah besar ini.

Pengumuman Mendadak dari Binance

Sumber: X

Binance secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan dukungan untuk deposit dan penarikan USDC berbasis TRC-20 dalam waktu kurang dari dua minggu.

Baca juga: Binance dalam Pusaran Kontroversi di Nigeria: Eksekutif Ditahan, Kerja Sama Dipertanyakan

Keputusan ini mengikuti langkah serupa yang diambil oleh Circle, penerbit USDC, yang sebelumnya mengumumkan rencana untuk menghentikan dukungan stablecoin di blockchain Tron, dengan alasan untuk memastikan USDC tetap dapat dipercaya, transparan, dan aman.

Circle juga menghentikan pencetakan USDC di blockchain Tron milik Justin Sun pada hari yang sama dan menyatakan akan secara bertahap menghentikan dukungan untuk jaringan blockchain tersebut sepenuhnya.

Keputusan Circle untuk menghentikan dukungan USDC di Tron memiliki efek domino, karena Binance, bursa crypto dengan volume perdagangan tertinggi, mengikuti langkah tersebut.

Spekulasi dan Implikasi di Industri

Keputusan Binance untuk menghentikan transaksi USDC di jaringan Tron mencerminkan tren yang lebih luas dalam ruang crypto.

Semakin banyak bursa crypto dan perusahaan memberikan prioritas pada manajemen risiko dan kepatuhan regulasi untuk beradaptasi dengan dinamika pasar dan kerangka kerja regulasi yang berkembang.

Meskipun Binance menjamin pengguna dapat terus melakukan perdagangan USDC di platform mereka, implikasi dari keputusan ini meluas melampaui bursa individu. Trajektori masa depan USDC dan distribusinya di berbagai jaringan blockchain tetap menjadi subjek spekulasi dalam komunitas crypto.

Baca juga: Circle Hentikan Dukungan USDC pada Tron, Ada Apa?

Langkah Selanjutnya untuk Pengguna dan Pasar

Investor crypto yang menggunakan Binance diberi waktu 12 hari untuk mengonversi, mentransfer, atau mencairkan token USDC TRC-20 mereka dari Binance.

Namun, bursa tersebut akan terus mengizinkan perdagangan USDC setelah tenggat waktu. Deposit dan penarikan USDC di blockchain yang didukung lainnya tidak akan terpengaruh. Komunitas crypto di X sebagian besar mendukung keputusan Binance.

Keputusan ini menandai titik penting dalam evolusi pasar crypto, menyoroti pentingnya keamanan, transparansi, dan kepercayaan dalam ekosistem crypto.

Seiring berjalannya waktu, akan menarik untuk melihat bagaimana keputusan ini mempengaruhi dinamika pasar dan persepsi terhadap stablecoin serta blockchain yang terlibat.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Coingape