Terungkap! Binance Hentikan Layanan Kartu Debit Visa di Eropa, Apa Dampaknya Bagi Investor?

Terungkap! Binance Hentikan Layanan Kartu Debit Visa di Eropa, Apa Dampaknya Bagi Investor?

Binance, raksasa dunia crypto, mengumumkan penghentian layanan kartu debit Visa di Kawasan Ekonomi Eropa (EEA) pada 20 Desember 2023 mendatang. Keputusan ini tidak mempengaruhi akun Binance pengguna, namun berdampak pada transaksi sehari-hari mereka. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Penarikan Layanan Binance di Eropa

penarikan layanan visa debit binance
Sumber: Binance

Binance, yang dikenal sebagai penyedia layanan transaksi berbasis crypto yang mudah, berencana menarik layanan kartu debit Visa-nya di Eropa. Kartu ini beroperasi dengan mengubah mata uang digital menjadi uang tunai lokal, memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi sehari-hari.

Namun, pengumuman terbaru menunjukkan bahwa hanya 1% pengguna global yang akan merasakan dampak langsung dari keputusan ini. Keputusan ini diambil setelah Contis Financial Services, penerbit kartu berbasis di Lithuania yang beroperasi di bawah naungan Solaris Group Jerman, secara tiba-tiba menghentikan layanannya. Perubahan ini mempengaruhi pengguna di 30 negara Eropa, namun tidak mempengaruhi akun Binance mereka.

Baca Juga: Prediksi Harga Binance Coin (BNB) 2023, 2025, 2030: Harga Binance Bisa Naik 2.247%!

Menavigasi Tekanan Regulasi

Keputusan ini merupakan bagian dari tantangan yang dihadapi Binance belakangan ini. Sehari sebelum pengumuman terbaru, Binance mengaktifkan kembali deposit dan penarikan euro, layanan yang sempat offline karena perselisihan dengan prosesor pembayaran Paysafe.

Selain itu, Binance juga mengalami hambatan operasional di Amerika. Binance.US, rekanan Amerikanya, mengalami masalah serupa, menangguhkan deposit dolar dan menciptakan sistem penarikan melalui konversi stablecoin.

Baca Juga: Binance Hentikan Semua Layanan Pinjaman dan Staking BUSD! Apa Alasannya?

Alternatif Layanan Binance: Binance Pay

binance pay
Sumber: The Cryptonomist

Meski layanan Kartu Binance di EEA berakhir, Binance berkomitmen untuk menyediakan solusi alternatif bagi penggunanya. Binance merekomendasikan Binance Pay, teknologi pembayaran crypto, bagi penggunanya untuk berbelanja di merchant yang mendukungnya.

Binance Pay memungkinkan pengguna melakukan pembayaran crypto di merchant yang menerimanya. Pengguna dapat mengakses Binance Pay langsung dari dompet mereka dalam akun Binance mereka.

Dengan berbagai tantangan yang dihadapi Binance, termasuk penarikan layanan kartu debit Visa di Eropa, pengguna diharapkan untuk tetap waspada dan mencari alternatif lain untuk transaksi sehari-hari mereka. Meski demikian, Binance menegaskan bahwa akun pengguna tidak akan terpengaruh dan mereka masih dapat mengakses dan menggunakan akun mereka seperti biasa.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: