Binance Hapus 12 Liquidity Pool, Termasuk XRP! Apa Dampaknya Bagi Kamu?

Binance Hapus 12 Liquidity Pool, Termasuk XRP! Apa Dampaknya Bagi Kamu?

Binance, bursa crypto terbesar di dunia, baru-baru ini mengumumkan penghapusan beberapa kolam likuiditas pada Binance Liquid Swap.

Kolam likuiditas yang dihapus termasuk XRP, Fantom (FTM), Optimism (OP), dan Decentraland (MANA). Bagaimana dampaknya bagi kamu? Yuk, kita ulas lebih lanjut.

Detail Penghapusan Kolam Likuiditas

Binance Liquid Swap memungkinkan pengguna untuk menyediakan likuiditas dalam kolam dan menjadi penyedia likuiditas. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan pendapatan dari biaya transaksi dan hadiah BNB, sekaligus dengan mudah menukar token crypto.

Namun, Binance telah mengumumkan rencana untuk menghapus beberapa kolam likuiditas penting seperti XRP/BUSD, FTM/BUSD, MANA/BUSD, dan OP/BUSD. Langkah ini merupakan bagian dari strategi mereka untuk mengakhiri dukungan terhadap stablecoin BUSD pada Februari 2024.

Selain itu, kolam likuiditas lain yang masuk dalam daftar penghapusan adalah BEL/USDT, FUN/USDT, GMT/BNB, GMT/ETH, HFT/USDT, IDEX/USDT, LEVER/USDT, dan MAGIC/BTC.

Mulai 13 Oktober pukul 04:00 UTC, kamu tidak akan bisa menambahkan likuiditas ke liquidity pool di atas. Bagi kamu yang memiliki posisi di kiquidity pool tersebut, aset crypto yang telah kamu depositkan akan otomatis diterima di dompet spot kamu pada 17 Oktober 2023.

Optimalisasi Pengalaman Trading

binance bantu polisi thailand ungkap kejatahan crypto
Sumber: Bitcoin News

Binance mengatakan bahwa mereka secara berkala meninjau liquidity pool yang terdaftar untuk mengkonsentrasikan likuiditas, mengurangi selisih harga, dan memberikan harga transaksi yang lebih baik kepada penggunanya.

Dengan demikian, pengalaman trading di bursa crypto ini bisa lebih optimal. Pengguna memiliki kesempatan untuk menarik aset mereka dari kolam yang ditentukan sebelum 17 Oktober 2023 pukul 07:00.

Setelah tanggal tersebut, deposit di liquidity pool akan dihitung berdasarkan rasio komposisi kolam yang berlaku dan akan secara otomatis ditebus di dompet spot pengguna.

Paragraf Penutup

Penghapusan kolam likuiditas oleh Binance ini tentunya akan berdampak pada strategi trading dan investasi kamu. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk selalu memperbarui informasi dan memahami perubahan yang terjadi di pasar crypto.

Baca Juga:

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi