Binance Gelontorkan Dana Ratusan Juta Dolar untuk Kepatuhan!

Binance Gelontorkan Dana Ratusan Juta Dolar untuk Kepatuhan!

Binance, bursa cryptocurrency terbesar di dunia, telah meningkatkan pengeluaran tahunannya untuk kepatuhan secara signifikan. Dari sebelumnya $158 juta, kini Binance mengalokasikan dana sebesar $213 juta untuk memperkuat upaya hukumnya. Langkah ini diambil sebagai respons terhadap tantangan regulasi yang dihadapi Binance dan sebagai upaya untuk meningkatkan budaya kepatuhan dalam perusahaan. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Fokus pada Kepatuhan

Peningkatan pengeluaran untuk kepatuhan mencerminkan komitmen Binance terhadap regulasi. Hal ini berbeda dengan pendekatan sebelumnya ketika Binance menjadi terkenal di industri crypto dengan sikap yang lebih longgar terhadap regulasi.

CEO Richard Teng, yang mengambil alih jabatan dari mantan CEO Changpeng ‘CZ’ Zhao pada bulan November, menekankan budaya kepatuhan yang semakin matang di Binance dan memberikan kredibilitas kepada para talenta, dengan mengatakan, “Ini dimungkinkan dengan kualitas talenta kami yang terus memenuhi tantangan dan peluang baru dari industri yang menarik dan berkembang pesat ini.”

Peningkatan pengeluaran kepatuhan mencakup biaya personel, seperti membawa kembali eksekutif Steve Christie sebagai wakil kepala petugas kepatuhan. Christie menekankan bahwa budaya kepatuhan di Binance ‘lebih kuat dari sebelumnya’, dengan mengutip kehadiran kepala petugas kepatuhan Noah Perlman, mantan kepala kejahatan keuangan global di Morgan Stanley.

Baca Juga: Jupiter Airdrop: Keuntungan $1 Juta Bagi Trader, Bagaimana Nasib Token JUP Selanjutnya?

Penyelesaian dan Pemantauan

Pada akhir November tahun lalu, Binance mencapai penyelesaian dengan Departemen Kehakiman AS, setuju untuk membayar lebih dari $4 miliar dalam bentuk denda dan hukuman. Sebagai bagian dari penyelesaian tersebut, Binance akan menerima pemantau yang ditunjuk pengadilan untuk memastikan kepatuhan terhadap persyaratan yang ditetapkan oleh Departemen Kehakiman, Jaringan Penegakan Kejahatan Keuangan, dan Kantor Pengawasan Aset Luar Negeri.

Meskipun menghadapi tantangan regulasi, Binance melaporkan keberhasilan finansial yang signifikan, dengan menarik lebih dari $3,5 miliar dana baru pada bulan Januari. Total aset Binance sekarang melebihi $80 miliar, menunjukkan ketahanan dan pertumbuhan meskipun ada tantangan regulasi.

Baca Juga: Siap-siap Naik Lagi, Pakar Crypto Arthur Hayes Beri Sinyal Buat Solana (SOL)!

Pencapaian

Pada tahun 2023, Binance menyambut 40 juta pengguna baru, menandai peningkatan 30%, sehingga total basis penggunanya menjadi lebih dari 170 juta. Binance juga melihat lonjakan dalam penggunaan Binance Pay dan layanan P2P.

Selain itu, upaya kepatuhan terlihat jelas, dengan lebih dari 60.000 permintaan dari otoritas regulasi global yang ditangani dan lebih dari 120 sesi pelatihan kepatuhan yang dilakukan untuk personel.

Kesimpulan

Fokus Binance pada penguatan kepatuhan menandakan perubahan dari sikap mudah sebelumnya, menekankan komitmen terhadap standar regulasi. Keberhasilan finansial dan peningkatan basis pengguna Binance dalam Laporan 2023 dapat dilihat sebagai pertanda baik meskipun perusahaan telah menghadapi masalah hukum yang serius.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi