Binance Bernapas Lega! Sepakat dengan SEC dan Lanjutkan Operasional di AS!

Binance Bernapas Lega! Sepakat dengan SEC dan Lanjutkan Operasional di AS!

Pendiri Binance, Changpeng Zhao (CZ), menyampaikan kepuasannya atas kesepakatan dengan regulator sekuritas AS yang mencegah pembekuan aset bursa di Amerika Serikat.

Anak perusahaan crypto Amerika-nya juga menyatakan senang bahwa permintaan SEC untuk perintah penahanan sementara tidak diberikan oleh pengadilan.

Kesepakatan dengan SEC Memungkinkan Binance AS Melanjutkan Bisnis

Changpeng Zhao, pendiri dan CEO bursa aset digital terbesar di dunia, menandai hasil positif dari episode terakhir dalam bentrokan dengan Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) melalui Twitter pada hari pertengahan Juni 2023.

CZ juga berusaha meyakinkan pelanggan bahwa dana mereka aman dan terlindungi di platform apa pun yang berafiliasi dengan Binance.

Zhao Sepakat Untuk Mengembalikan Aset ke Amerika Serikat

Komentar Zhao muncul setelah dia dan entitas yang mengoperasikan platform Amerika Binance setuju untuk memulangkan aset ke Amerika Serikat yang dipegang atas nama pelanggan AS berdasarkan perintah pengadilan yang diperoleh oleh regulator.

Baca Juga: Sigap Menghadapi Tuntutan SEC, Binance US Rekrut Tim Hukum Terbaik!

Bantuan darurat ini memastikan bahwa pengguna AS akan dapat menarik dana dari platform sementara aset yang mereka simpan dengan bursa akan tetap berada di negara tersebut.

Binance AS Menangkis Tuntutan SEC

binance us siap hadapi sec
Bitcoin News

Sebelumnya, SEC telah mencari perintah penahanan sementara atau temporary restraining order (TRO) untuk aset Binance US selama durasi litigasinya terhadap operator bursa, BAM Trading Services dan BAM Management US Holdings, dan CZ.

Komisi menuntut mereka karena melanggar hukum sekuritas AS serta mencampuradukkan dan mengalihkan dana pelanggan.

Baca Juga: Binance Diterpa Badai: SEC Menggugat Atas Dugaan Penjualan Sekuritas Tak Terdaftar!

Dalam tweet terpisah, Binance US memberi tahu pengguna bahwa Pengadilan Distrik Amerika Serikat untuk Distrik Columbia belum memberikan permintaan SEC untuk TRO dan pembekuan aset di platform, dengan menyatakan bahwa itu “jelas tidak dibenarkan oleh fakta dan hukum.”

Binance US menekankan bahwa permintaan regulator sekuritas “akan secara efektif menutup bisnis kami, yang sesuai dengan upaya berkelanjutan agensi untuk membunuh industri crypto dengan cara apa pun.”

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: