Binance Bakar 40 Miliar LUNC: Bakal Jadi Titik Balik Terra Luna Classic?

Binance Bakar 40 Miliar LUNC: Bakal Jadi Titik Balik Terra Luna Classic?

Bursa crypto terbesar di dunia, Binance, baru-baru ini membakar 760 juta token Terra Luna Classic (LUNC) dalam batch ke-15 dari proses pembakaran LUNC. Ini menambah jumlah total token LUNC yang telah dibakar oleh Binance hingga hampir 40 miliar.

Sementara itu, komunitas telah membakar lebih dari 76 miliar LUNC. Langkah ini menimbulkan pertanyaan besar: Apakah pembakaran token ini akan menjadi titik balik untuk masa depan Terra Luna Classic? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Pembakaran Token oleh Binance

pembakaran burn lunc
Sumber: Galaxy Finder

Binance telah menyelesaikan batch ke-15 pembakaran token LUNC, dengan mengirimkan 760,42 juta token ke alamat pembakaran. Pembakaran ini merupakan bagian dari upaya komunitas untuk mengurangi jumlah token LUNC yang beredar. Meskipun ada penurunan laju pembakaran akibat FUD, aktivitas pengembang yang berkurang, dan penurunan volume perdagangan LUNC, Binance tetap berkomitmen pada kampanye pembakaran.

Dalam periode antara 30 September hingga 30 Oktober 2023, Binance telah membakar hampir 40 miliar token Terra Classic. Ini dilakukan dari biaya perdagangan spot dan margin LUNC.

Namun, komunitas Terra Luna Classic telah bereaksi atas penurunan pembakaran LUNC oleh Binance di bawah 1 miliar untuk kedua kalinya, dengan sebagian besar anggota komunitas tetap berterima kasih kepada Binance dan CEO-nya, CZ, atas kontribusi berkelanjutan mereka.

Baca Juga: Terraform Labs Siapkan Integrasi LUNC/USTC di TerraSwap, Revolusi Crypto di Ambang Pintu!

Dampak Komunitas dan Pelajaran dari Krisis Terra

Krisis Terra pada tahun 2022 merupakan pukulan besar bagi industri crypto, menghapus hampir $60 miliar dari valuasi pasar. Manipulator pasar dan likuidasi massal berkontribusi besar terhadap bencana ini.

Namun, ini menjadi pelajaran berharga bagi investor masa depan. Sejak mengambil alih kendali setelah kehancuran Terra-LUNA, komunitas Terra Luna Classic telah memainkan peran kunci dalam pembakaran token, dengan lebih dari 76 miliar LUNC telah dibakar.

Komunitas kini sedang mempertimbangkan untuk meminta Binance membakar USTC bersama dengan LUNC. Usulan ini muncul setelah Binance mengurangi kontribusi pembakaran dari 100% menjadi 50% dari biaya perdagangan spot dan margin LUNC.

Baca Juga: Komunitas Terra Luna Classic (LUNC) Setujui Proposal Komisi Dinamis: Langkah Menuju Desentralisasi Lebih Lanjut!

Prospek Harga LUNC Pasca Pembakaran

prospek harga lunc
Sumber: NewsBTC

Pembakaran token oleh Binance telah menimbulkan antisipasi kenaikan harga dari para pedagang. Meskipun harga LUNC dan USTC mengalami penurunan di tengah penarikan pasar yang lebih luas, volume perdagangan USTC mengalami sedikit peningkatan.

LUNC saat ini diperdagangkan pada $0,000062, menandakan penurunan 5% dalam 24 jam terakhir, sementara USTC turun 4%, diperdagangkan pada $0,011.

Pembakaran token ini mungkin memberikan dorongan bagi LUNC untuk memulihkan nilai pasarnya yang saat ini berada di sekitar $360 juta. Dengan lonjakan 12% dalam seminggu terakhir, performa LUNC memicu diskusi apakah fase penjualan telah berakhir.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: