Terobosan Binance: Trading Tanpa Biaya Demi Populerkan FDUSD!

Terobosan Binance: Trading Tanpa Biaya Demi Populerkan FDUSD!

Binance, platform pertukaran crypto terkemuka, baru-baru ini mengumumkan langkah strategis untuk meningkatkan adopsi stablecoin First Digital USD (FDUSD).

Dengan menghapus biaya transaksi untuk pasangan mata uang crypto tertentu, Binance berharap dapat mendorong penggunaan FDUSD di kalangan penggunanya. Inisiatif ini mencakup beberapa aset digital populer dan diharapkan akan mengubah dinamika pasar crypto saat ini.

Gratis Trading, Strategi Binance Meningkatkan FDUSD

Binance telah mengambil langkah besar dengan menawarkan opsi trading tanpa biaya untuk pasangan spot dan margin FDUSD dengan 6 aset digital. Aset-aset tersebut termasuk BNB, Dogecoin, Chainlink, Ethereum, Solana, dan XRP. Kebijakan ini akan dimulai pada tanggal 8 Desember dan berlangsung selama periode yang belum ditentukan.

Baca Juga: Pangsa Market Spot Binance Terus Merosot! Bagaimana Nasib Pasar Crypto?

Dengan kebijakan ini, Binance berharap dapat menarik lebih banyak pengguna untuk melakukan transaksi menggunakan FDUSD. Namun, Binance menegaskan bahwa mereka akan mengawasi aktivitas trading untuk mencegah praktek wash trading dan manipulasi pasar. Langkah ini diharapkan dapat memastikan integritas dan keadilan dalam proses trading.

Binance Tinggalkan BUSD Demi FDUSD

fdusd
PR Newswire

Sebelumnya, Binance mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan dukungan untuk Binance USD (BUSD) pada tanggal 15 Desember. Pengguna diimbau untuk mengonversi saldo BUSD mereka ke FDUSD sebelum akhir tahun.

Binance juga menyatakan bahwa penarikan BUSD akan dihentikan pada tanggal 31 Desember, dan saldo yang tersisa akan secara otomatis dikonversi ke FDUSD. Keputusan ini diambil menyusul masalah regulasi yang dihadapi oleh BUSD. Paxos, penerbit BUSD, menghentikan penerbitan stablecoin tersebut setelah mendapat sorotan dari regulator AS.

SEC bahkan mengklasifikasikan BUSD sebagai sekuritas, klaim yang ditolak oleh Binance dan Paxos. Akibatnya, komunitas crypto mulai meninggalkan BUSD, dengan suplai beredar turun di bawah $2 miliar.

FDUSD: Upaya Binance Menciptakan Alternatif

Meskipun FDUSD masih baru dan suplainya di bawah 1 miliar, Binance tidak kenal lelah mempromosikan stablecoin ini sebagai alternatif yang layak. FDUSD saat ini hanya tersedia di kurang dari lima bursa crypto, namun Binance terus memperkenalkan produk baru dan memberikan insentif untuk penggunaannya.

Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan dan adopsi FDUSD di pasar crypto. Binance percaya bahwa FDUSD memiliki potensi untuk menjadi pilihan utama di pasar crypto. Dengan dukungan penuh dari platform, FDUSD mungkin akan segera menjadi stablecoin yang tidak hanya stabil tetapi juga populer di kalangan pengguna crypto.

Paragraf Penutup

Inisiatif Binance untuk menghapus biaya trading merupakan langkah yang berani dalam upaya mempopulerkan FDUSD. Dengan menggabungkan inovasi dan strategi yang tepat, Binance berusaha menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan FDUSD.

Hanya waktu yang akan menentukan apakah upaya ini akan membuahkan hasil yang diharapkan oleh Binance dan komunitas crypto secara keseluruhan.

Baca Juga: Terungkap! Binance Hentikan Layanan Kartu Debit Visa di Eropa, Apa Dampaknya Bagi Investor?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi