Binance Bayar Denda $4,3 Miliar dalam Kesepakatan Pembelaan Pencucian Uang

Array

Binance Bayar Denda $4,3 Miliar dalam Kesepakatan Pembelaan Pencucian Uang

Pertukaran crypto Binance (BNB-USD) telah menyetujui pembayaran denda sebesar $4,3 miliar sebagai bagian dari kesepakatan pembelaan. Hal ini menjadikannya salah satu hukuman pidana terbesar dalam sejarah Amerika Serikat, menurut laporan Bloomberg. Selain itu, Binance akan diawasi oleh pemantau yang ditunjuk pengadilan hingga 5 tahun.

Kesepakatan Pembelaan Binance Disetujui

Pengadilan Distrik AS untuk Distrik Barat Washington telah menyetujui kesepakatan pembelaan yang diajukan oleh Binance beberapa bulan lalu. Pada tanggal 23 Februari, selama sidang vonis, Hakim Richard Jones dari Pengadilan Distrik AS untuk Distrik Barat Washington mendukung kesepakatan pembelaan senilai $4,3 miliar dengan Departemen Kehakiman AS (DOJ).

Baca Juga: Misteri Hilangnya 400 Juta Token DOGE: Ke Mana Perginya?

Kesepakatan ini termasuk denda pidana sebesar $1,8 juta dan penyitaan sebesar $2,5 juta, yang merupakan hukuman finansial atas kegagalan Binance dalam melakukan uji tuntas yang diperlukan dalam menyediakan layanannya. Perlu dicatat bahwa penyelesaian ini adalah yang terbesar dalam sejarah DOJ, yang diumumkan pada bulan November tahun sebelumnya.

Pembatasan Perjalanan untuk Changpeng Zhao

cz binance
Sumber: Rolling Stone

Dalam perkembangan terkait, pembatasan perjalanan tambahan telah diberlakukan untuk Changpeng Zhao. Dalam pengajuan pada tanggal 23 Februari di Pengadilan Distrik AS untuk Distrik Barat Washington, Jaksa AS Tessa Gorman meminta persetujuan dari Hakim untuk pembatasan ini. Jaksa penuntut telah meminta Zhao untuk tetap berada di AS hingga sidang vonisnya pada tanggal 30 April.

Selain itu, ia harus memberikan pemberitahuan tiga hari untuk setiap perjalanan agar pemerintah dapat mengajukan keberatan. Kantor Jaksa AS juga telah meminta Zhao untuk menyerahkan paspor Kanada dan semua paspor dan dokumen perjalanan lainnya yang masih berlaku dan kedaluwarsa kepada tim hukumnya.

BNB Tetap Stabil

Di tengah kontroversi seputar Binance, BNB telah berhasil mempertahankan tingkat keterpisahan tertentu. Analisis trennya pada grafik jangka waktu harian menunjukkan lonjakan baru-baru ini ke level yang tidak terlihat selama lebih dari setahun.

Namun, pada akhir perdagangan pada tanggal 23 Februari, BNB mengalami penurunan 1,83%, menetap di sekitar $375. Pada saat penulisan ini, BNB diperdagangkan pada sekitar $379, menunjukkan kenaikan tambahan hampir 1%.

Penutup

Kesepakatan pembelaan Binance merupakan tonggak penting dalam regulasi mata uang crypto. Denda yang besar dan pengawasan ketat oleh pengadilan menunjukkan komitmen pemerintah AS untuk menegakkan hukum dan melindungi investor crypto.

Meskipun BNB mengalami sedikit penurunan setelah berita tersebut, mata uang crypto tersebut telah menunjukkan ketahanan dan potensi pertumbuhan jangka panjang.

Baca Juga: Daftar Terbaru 545 Aset Crypto Legal di Indonesia, Peluang Investasi Baru?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Array