Binance Berikan Bantuan $3 Juta BNB untuk Korban Gempa Maroko

author:

Binance Berikan Bantuan $3 Juta BNB untuk Korban Gempa Maroko

Ketika bencana alam menghantam, respon cepat dan efektif sangat dibutuhkan. Binance, salah satu bursa crypto populer, telah menunjukkan komitmennya untuk membantu korban gempa besar di Maroko dengan menjanjikan bantuan dalam bentuk BNB.

Binance dan Bantuan Gempa Maroko

Gempa yang mengguncang Maroko pada 8 September 2023 lalu memiliki kekuatan 7 pada skala Richter, mengakibatkan setidaknya 2.000 kematian di Marrakech, kota terbesar keempat di negara tersebut.

Merespon hal tersebut, Binance berjanji untuk memberikan airdrop hingga $3 juta dalam BNB kepada pengguna yang teridentifikasi tinggal di area yang terkena dampak.

Baca juga: Binance Labs Investasi Rp224 Miliar ke Xterio untuk Merevolusi Dunia Game Blockchain!

binance berikan donasi untuk korban gempa maroko
Sumber: Twitter

CEO Binance, Changpeng Zhao, menggambarkan gempa tersebut sebagai “memusnahkan” bagi rakyat Maroko dan mengajak pengguna yang tidak terpengaruh oleh bencana untuk mendistribusikan dana kepada mereka yang paling membutuhkan.

Detail Bantuan dan Bagaimana Cara Kerjanya

Binance akan mengidentifikasi pengguna di wilayah tersebut menggunakan protokol bukti alamat yang diselesaikan sebelum bencana. Pengguna di provinsi Marrakech-Safi akan menerima BNB senilai $100 langsung ke akun Binance mereka.

Untuk pengguna Maroko di luar area Marrakech-Safi, Binance berencana untuk memberikan airdrop BNB senilai $10 untuk masing-masing pengguna. Diperkirakan hampir 70.000 pengguna Binance di Maroko akan menerima bantuan mulai 12 September 2023.

Selain itu, Binance juga telah membuat alamat dompet publik yang menerima kontribusi untuk bantuan tambahan, yang dapat diberikan dalam berbagai crypto seperti BNB, Bitcoin, Ether, dan lainnya.

Baca juga: Dermawan! Vitalik Buterin Donasi Rp3,4 Miliar untuk Bantu Korban Gempa di Turki

Crypto dalam Upaya Bantuan Bencana

tanggapan binance terhadap sec
Sumber: Coingape

Penggunaan crypto dalam upaya bantuan bencana semakin meningkat karena kecepatan dan efisiensinya.

Binance sebelumnya telah melakukan skema bantuan serupa untuk korban gempa di perbatasan Turki-Suriah dengan airdrop BNB senilai $100. Setelah bencana gempa Turki-Suriah, banyak pemain besar di ruang Web3 menggunakan crypto sebagai cara untuk memberikan bantuan kepada komunitas yang terdampak.

Respon yang cepat dan tepat menjadi sangat penting di saat terjadi musibah. Binance, melalui komitmennya untuk membantu korban gempa di Maroko, menunjukkan bagaimana teknologi crypto dapat dimanfaatkan untuk memberikan bantuan segera dan efektif kepada mereka yang membutuhkan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: