Binance Bakar Token BNB Senilai $450 Juta, Apa Dampaknya Bagi Pemegang?

author:

Binance Bakar Token BNB Senilai $450 Juta, Apa Dampaknya Bagi Pemegang?

Binance, bursa crypto terbesar di dunia, baru-baru ini mengumumkan pembakaran token BNB senilai $450 juta. Pembakaran ini merupakan bagian dari prosedur BNB Auto-Burn yang ke-25. Lalu, apa dampak dari pembakaran ini sebagai pemegang token BNB? Simak lebih lajut, yuk!

Prosedur Pembakaran Token BNB

arti logo BNB Coin
Sumber: Cryptopotato

Menurut laporan, Binance telah sukses melakukan pembakaran token BNB yang ke-25 pada 16 Oktober 2023. Dalam proses ini, Binance menghapus 2,13 juta token BNB dari peredaran.

Pembakaran ini merupakan bagian dari komitmen Binance untuk meningkatkan nilai dan kelangkaan token aslinya. Dalam tiga kuartal terakhir, Binance telah membakar sebanyak 2,22 juta BNB, berkisar antara 808.888 hingga angka tersebut.

Baca juga: Binance dan Polisi Thailand Gagalkan Skema Penipuan Crypto Senilai $277 Juta!

Setiap pembakaran mewakili pengurangan 0,41% hingga 1,74% dari total pasokan token. Pembakaran token BNB ini dipengaruhi oleh dua faktor utama: harga BNB dan jumlah blok yang dihasilkan di BNB Smart Chain (BSC) dalam satu kuartal. Strategi ini bertujuan untuk menjaga kelangkaan koin BNB dan mendorong peningkatan nilai mereka.

Tujuan Program Pembakaran Pinoor dan Sistem Auto-Burn

Dalam pembakaran kuartal terakhir ini, Program Pembakaran Pinoor membakar 314,69 BNB. Alat ini, yang dibuat oleh Binance, membantu individu yang mungkin secara tidak sengaja kehilangan akses ke token BNB mereka.

Program Pembakaran Pinoor adalah bagian dari inisiatif Binance yang lebih luas untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan keamanan. Untuk mengurangi total pasokan menjadi 100 juta BNB, Binance menggunakan proses otomatis yang dikenal sebagai “sistem auto-burn”.

Sistem ini bertujuan untuk memastikan penurunan berkelanjutan dalam jumlah token BNB yang beredar, sehingga menyeimbangkan pasokan dan permintaan untuk meningkatkan nilai mereka.

Dengan menggunakan proses yang transparan dan dapat diprediksi, pemegang BNB dapat memiliki kepercayaan pada potensi nilai kepemilikan mereka.

Secara keseluruhan, BNB adalah kekuatan pendorong di balik ekosistem BNB Chain, berfungsi sebagai koin asli untuk BNB Beacon Chain dan BNB Smart Chain.

Crypto ini dikeluarkan oleh Binance setelah penawaran koin awal (ICO) pada tahun 2017 dan telah mendapatkan pengakuan global sebagai salah satu crypto yang menonjol.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: