Langkah Mengejutkan Binance: Akhiri Dukungan untuk NFT Bitcoin Ordinals!

Langkah Mengejutkan Binance: Akhiri Dukungan untuk NFT Bitcoin Ordinals!

Jakarta, Pintu News – Dalam langkah yang mengejutkan industri crypto, Binance, salah satu bursa crypto terbesar di dunia, mengumumkan akan mengakhiri dukungan untuk NFT Bitcoin Ordinals di pasar NFT mereka. Keputusan ini datang kurang dari setahun setelah Binance membuka pasar NFT Bitcoin, menandai perubahan signifikan dalam strategi produk mereka. Mari kita ulas lebih dalam keputusan Binance dan dampaknya terhadap ekosistem NFT dan crypto!

Penghentian Dukungan NFT Bitcoin Ordinals

Binance mengumumkan akan menghentikan dukungan untuk perdagangan dan deposit NFT Bitcoin Ordinals mulai 18 April pukul 6:00 UTC. Keputusan ini merupakan bagian dari upaya Binance untuk menyederhanakan penawaran produk di Pasar NFT Binance. Pengguna disarankan untuk menarik NFT Bitcoin mereka dari Pasar NFT Binance melalui jaringan Bitcoin sebelum 18 Mei.

Selain itu, Binance juga akan menghentikan dukungan untuk airdrop, manfaat, atau utilitas terkait NFT Bitcoin setelah 10 April. Setelah dukungan berakhir, pesanan penjualan akan secara otomatis dibatalkan. Binance pertama kali menambahkan dukungan untuk NFT Bitcoin pada Mei 2023, ketika protokol Ordinals membanjiri Bitcoin dengan NFT dan token yang sebelumnya dianggap asing bagi jaringan blockchain warisan.

Baca Juga: Ledakan Penggunaan DApp dan NFT: Era Baru Web3 Telah Tiba!

Dampak terhadap Ekosistem NFT dan Crypto

pengumuman binance
Sumber: Binance

Keputusan Binance untuk mengakhiri dukungan NFT Bitcoin Ordinals mengejutkan komunitas, mengingat Binance baru saja menambahkan dukungan untuk NFT Bitcoin setahun yang lalu, pada Mei 2023. Sejak diperkenalkannya, jaringan Bitcoin telah mengalami beberapa kali peningkatan biaya dan perlambatan waktu pemrosesan karena jumlah transaksi NFT yang besar.

Menurut data dari Dune Analytics, jaringan ini telah memiliki lebih dari 64 juta inskripsi hingga saat ini, menghasilkan lebih dari $423 juta dalam biaya transaksi. Bitcoin tetap menjadi jaringan kedua terpopuler untuk perdagangan NFT, bersaing dengan volume perdagangan total Ethereum untuk koleksi digital selama 30 hari terakhir.

Baca Juga: Pangsa Pasar Staking Ethereum Lido Tercatat Turun di Bawah 30%

Proyek Runestone NFT di Binance

Binance juga mengklarifikasi bahwa pengguna platform yang memenuhi syarat airdrop NFT Runestone seharusnya telah menerima NFT mereka pada Kamis. Penerima disarankan untuk menarik NFT mereka sebelum 10 April untuk memastikan mereka menerima “token, utilitas, dan manfaat terkait” setelah tanggal tersebut.

Runestone adalah proyek NFT Ordinals yang mengirimkan lebih dari 112.000 inskripsi kepada pengguna Ordinals awal pada bulan Maret. Sebelumnya pada bulan itu, “The Runestone” – inskripsi Ordinals terbesar yang pernah ada – terjual dalam lelang seharga $572.973.

Kesimpulan

Keputusan Binance untuk mengakhiri dukungan NFT Bitcoin Ordinals menandai perubahan penting dalam ekosistem NFT dan crypto. Langkah ini menimbulkan pertanyaan tentang masa depan NFT di jaringan Bitcoin dan bagaimana pasar akan menyesuaikan diri dengan perubahan strategi dari salah satu pemain utama di industri.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: