Binance akan “Burn” Beberapa Crypto Termasuk BUSD, MATIC, dan Lainnya

author:

Binance akan “Burn” Beberapa Crypto Termasuk BUSD, MATIC, dan Lainnya

Binance, bursa crypto populer di dunia, baru-baru ini mengumumkan niatnya untuk “burn” atau membakar sejumlah token terikat Binance, termasuk BUSD dan TUSD. Keputusan ini datang di tengah-tengah perubahan signifikan dalam ekosistem BUSD dan tantangan regulasi yang dihadapi oleh bursa.

Pembakaran Token Terikat: Mengapa dan Bagaimana?

binance mengumumkan burn
Sumber: Twitter

Berdasarkan cuitan di X pada 14 September 2023, Binance telah memutuskan untuk membakar sejumlah token terikat yang tidak aktif di berbagai jaringan, termasuk BUSD di MATIC, BSC, BNB, dan TRX. Selain BUSD, bursa juga akan membakar pasangan TUSD.

Baca juga: TrueUSD (TUSD) Melampaui Binance USD (BUSD) dengan Kapitalisasi Pasar $3,4 Miliar!

Langkah ini diambil setelah Paxos, penerbit BUSD, menghentikan pencetakan stablecoin tersebut. Sebagai respons, Binance telah secara bertahap menghapus pasangan perdagangan BUSD dari platformnya.

Setelah pembakaran, jumlah token yang setara pada jaringan asli mereka, yang sebelumnya digunakan sebagai jaminan, akan dirilis kembali.

Tantangan Regulasi dan Dampak bagi Binance

binance dukung upgrade terra luna classic
Sumber: Coingape

Binance telah menghadapi tantangan regulasi, terutama dari Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC). Sebagai hasil dari tantangan ini, Binance berencana mengakhiri dukungan untuk Binance USD (BUSD) pada tahun 2024.

Sebelumnya, Binance juga mengumumkan penghentian Program Staking NFT Sandbox di jaringan Polygon dan akan sepenuhnya mengakhiri pembelian, deposit, penawaran, atau daftar NFT dari Polygon Network di Binance NFT Marketplace.

Setelah SEC mengklasifikasikan Cardano (ADA) dan Polygon (MATIC) sebagai sekuritas, Binance telah menghapus pasangan perdagangan Cardano dan Polygon dari platformnya.

Baca juga: Binance Dukung Upgrade Terbaru Terra Luna Classic, Bagaimana Dampaknya?

Respon Komunitas dan Transparansi Binance

Komunitas Binance telah merespons positif terhadap perkembangan ini, menghargai transparansi yang ditunjukkan oleh bursa selama proses ini.

Transparansi adalah elemen kunci dalam mempertahankan kepercayaan dan keyakinan dalam komunitas crypto.

Selain perubahan ini, Binance juga telah memperbarui program penyedia likuiditas fiat-nya, menawarkan rabat berdasarkan kinerja dari minggu sebelumnya.

Pada akhirnya, pembakaran token oleh Binance menandai babak baru dalam evolusi bursa ini dalam menghadapi tantangan regulasi dan perubahan dalam ekosistem crypto. Dengan langkah-langkah adaptif ini, Binance menunjukkan komitmennya untuk terus melayani komunitas crypto dengan cara terbaik.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: