Miliarder Bill Ackman Pilih Bitcoin untuk Investasi? Ini Alasan Utamanya!

Miliarder Bill Ackman Pilih Bitcoin untuk Investasi? Ini Alasan Utamanya!

Miliarder dan manajer hedge fund Amerika, Bill Ackman, telah membuat kehebohan di komunitas kripto dengan pernyataan terbarunya tentang Bitcoin. Ackman mengajukan teori bahwa lonjakan harga Bitcoin yang didorong oleh peningkatan permintaan dan penggunaan energi dapat menyebabkan biaya energi yang meningkat, inflasi, pelemahan dolar, dan permintaan BTC lebih lanjut.

Ia merenungkan bahwa skenario seperti itu pada akhirnya dapat menyebabkan keruntuhan ekonomi, mendorongnya untuk mempertimbangkan berinvestasi dalam Bitcoin. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Bill Ackman Mempertimbangkan Membeli Bitcoin

miliarder bill ackaman beli btc
Sumber: Akun X Bill Ackman

Bill Ackman, CEO dari Pershing Square Capital, baru-baru ini membagikan sebuah skenario di mana dia mungkin mempertimbangkan untuk membeli Bitcoin. Ackman berpendapat bahwa kenaikan harga Bitcoin yang didorong oleh permintaan dan penggunaan energi yang meningkat dapat menyebabkan kenaikan biaya energi, inflasi, pelemahan dolar, dan permintaan BTC yang lebih tinggi. Menurutnya, skenario ini pada akhirnya dapat menyebabkan keruntuhan ekonomi, mendorongnya untuk mempertimbangkan investasi di Bitcoin.

Namun, Ackman juga mengakui sisi lain dari skenario ini, mengakui potensi reversibilitasnya. “Kenaikan harga Bitcoin mengarah pada peningkatan penambangan dan penggunaan energi yang lebih besar, mendorong naiknya biaya energi, menyebabkan inflasi naik dan dolar menurun, mendorong permintaan untuk Bitcoin dan penambangan yang meningkat, mendorong permintaan untuk energi dan siklus berlanjut,” ujar Ackman.

Baca Juga: BTC Tembus Rp1,1 Miliar, Mengapa Crypto Naik Hari Ini (12/3/24)?

Reaksi Komunitas Crypto

Pernyataan Ackman memicu beberapa komentar dari tokoh-tokoh terkemuka di pasar crypto, yang menunjukkan kekurangan dalam logikanya. Alexander Leishman, CEO dari River, menyatakan, “Penambangan sangat kompetitif dan merugi pada harga energi yang lebih tinggi. Loop umpan balik penambangan sebenarnya mendorong penambang ke arah bentuk energi yang lebih terpencil/terbuang, bukan ke pasar yang bersaing dengan permintaan listrik rumah tangga.”

Sementara itu, CEO MicroStrategy Michael Saylor mendorong Ackman untuk mempertimbangkan membeli Bitcoin tetapi tidak setuju dengan alasannya. Saylor menunjukkan bahwa sebagian besar penambang Bitcoin menurunkan biaya listrik untuk konsumen dan mengundangnya untuk diskusi satu lawan satu.

Kesimpulan

Pernyataan Ackman tentang Bitcoin telah memicu diskusi yang menarik di komunitas kripto. Sementara beberapa orang setuju dengan teorinya, yang lain menunjukkan kelemahan dalam logikanya. Terlepas dari perdebatan, jelas bahwa Bitcoin terus menjadi topik yang menarik bagi investor dan analis keuangan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi