Biaya ETF Bitcoin yang Akan Guncang Pasar Crypto

Biaya ETF Bitcoin yang Akan Guncang Pasar Crypto

Menjelang keputusan penting dari SEC, dua raksasa investasi, Fidelity dan Galaxy/Invesco, telah mengumumkan struktur biaya untuk ETF Bitcoin yang mereka usulkan. Ini merupakan langkah strategis yang menandakan persaingan ketat dalam menarik investor ke pasar crypto yang dinamis. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Biaya ETF Bitcoin yang Kompetitif

buaya etf yg komeptitif
Sumber: Akun X Eric Balchunas

Fidelity Investments telah menetapkan biaya sebesar 0,39% per tahun untuk ETF Bitcoin mereka, sementara Galaxy/Invesco akan membebaskan biaya selama enam bulan pertama. Setelah periode tersebut, Galaxy/Invesco akan mengenakan biaya sebesar 0,59% per tahun. Kedua perusahaan ini berharap struktur biaya yang kompetitif ini akan menarik perhatian investor yang ingin terjun ke pasar crypto.

Galaxy/Invesco juga menawarkan insentif tambahan dengan menghapus biaya untuk aset pertama senilai $5 juta. Langkah ini diharapkan dapat memberikan keunggulan awal dalam persaingan yang ketat di antara 12 penerbit yang sedang menunggu persetujuan ETF Bitcoin. Dengan biaya yang rendah, Fidelity dan Galaxy/Invesco berambisi menjadi pilihan utama bagi investor yang ingin memasuki pasar crypto melalui instrumen investasi yang lebih tradisional.

Baca Juga: Wemade Ungkap Hutang Pajak Sebesar $41 Juta Setelah Meluncurkan Dana Web3

Model Operasional dan Mitra Strategis

ETF Bitcoin yang diusulkan akan mengikuti model “cash” untuk proses pembuatan dan penebusan, yang berarti mitra yang berwenang tidak akan membeli Bitcoin secara langsung. Sebaliknya, mereka akan menyetor uang tunai yang setara dengan jumlah Bitcoin yang diinginkan, yang kemudian akan digunakan oleh dana untuk membeli BTC.

Model ini sesuai dengan keinginan SEC yang ingin menghindari broker-dealer menangani Bitcoin secara langsung. Jane Street Capital akan menjadi mitra yang berwenang untuk ETF Bitcoin dari Fidelity, WisdomTree, dan Valkyrie, sementara Valkyrie juga menunjuk Cantor Fitzgerald sebagai mitra kedua. Galaxy/Invesco dan BlackRock telah memilih JPMorgan dan Virtu sebagai mitra mereka. Kemitraan ini menunjukkan kerangka kerja yang kuat untuk menjaga efisiensi pasar ETF.

Baca Juga: Solana Foundation Siap Gebrak Pasar Brasil dengan Investasi Jumbo!

Antisipasi Pasar dan Dampak Potensial

Pasar crypto dengan penuh antisipasi menunggu keputusan SEC, dengan harapan tinggi akan persetujuan ETF Bitcoin. Harga Bitcoin telah melonjak hingga hampir $46.000, mencapai titik tertinggi sejak April 2022, didorong oleh optimisme investor.

Persetujuan ETF Bitcoin diharapkan dapat membawa gelombang baru investor ke Bitcoin, meningkatkan stabilitas dan pertumbuhan pasar. Persetujuan ETF Bitcoin akan menjadi momen penting dalam investasi crypto, menghubungkan keuangan tradisional dengan dunia aset digital.

ETF ini diharapkan dapat memperluas aksesibilitas dan daya tarik Bitcoin, menandai era baru di pasar crypto. Dengan banyaknya penerbit yang bersaing untuk mendapatkan persetujuan, persaingan diharapkan akan semakin meningkat, menawarkan investor berbagai pilihan dalam sektor yang sedang berkembang ini.

Kesimpulan

Kemunculan ETF Bitcoin menjanjikan revolusi dalam cara kamu berinvestasi di pasar crypto. Dengan biaya yang kompetitif dan model operasional yang disesuaikan, Fidelity dan Galaxy/Invesco siap memimpin pasar. Sekarang, semua mata tertuju pada SEC, yang keputusannya dapat mengubah arah masa depan investasi crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: