Perusahaan Investasi Hong Kong Victory Securities Ungkap Biaya ETF Bitcoin dan Ethereum!

author:

Perusahaan Investasi Hong Kong Victory Securities Ungkap Biaya ETF Bitcoin dan Ethereum!

Jakarta, Pintu News – Perusahaan investasi yang berbasis di Hong Kong, Victory Securities, baru-baru ini telah mengumumkan biaya yang diusulkan kepada investor untuk saham exchange-traded fund (ETF) Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH) menyusul persetujuan baru-baru ini untuk produk ETF mata uang kripto di wilayah tersebut.

Pengumuman ini muncul meskipun Securities and Futures Commission (SFC) Hong Kong belum menerbitkan daftar penerbit ETF yang disetujui.

Biaya ETF Bitcoin dan Ethereum Victory Securities

Dilansir dari Crypto Times, jika disetujui oleh SFC, pelanggan Victory Securities akan menghadapi biaya yang diusulkan untuk saham ETF Ethereum dan Bitcoin di pasar primer, ditetapkan sebesar 0,5% hingga 1% dari total transaksi, dengan biaya minimum $850.

Baca juga: Hong Kong Siap Luncurkan ETF Ethereum Spot, Berpotensi Kalahkan Amerika Serikat!

Bagi investor yang tertarik untuk membeli dan menjual saham ETF yang ada di pasar sekunder, biayanya adalah 0,15% untuk transaksi daring dan 0,25% untuk transaksi telepon.

Biaya tersebut sebanding dengan tarif yang ditetapkan oleh manajer aset Amerika Serikat yang menawarkan ETF Bitcoin spot.

Sementara berbagai biaya di AS dibebaskan hingga beberapa waktu tahun ini, manajer aset Franklin Templeton telah menetapkan biayanya sebesar 0,19%, sementara ETF lainnya berkisar antara 0,20% dan 0,90%. Grayscale Bitcoin Trust (GBTC) mengenakan biaya yang jauh lebih tinggi sebesar 1,5%.

Hong Kong Menjadi Negara Terbaru yang Menyetujui ETF Spot Bitcoin dan Ethereum

hong kong etf crypto
Sumber: Bulbapp

Pada pertengahan April 2024 lalu, Pintu News melaporkan bahwa Hong Kong telah menjadi negara terbaru yang menyetujui ETF spot untuk Bitcoin dan Ethereum.

Setidaknya tiga manajer aset Tiongkok lepas pantai, termasuk unit Hong Kong dari Harvest Fund Management, Bosera Asset Management, dan China Asset Management (ChinaAMC), berencana untuk segera meluncurkan ETF spot Bitcoin dan Ether mereka.

Meskipun persetujuan tersebut mendapat pujian dari banyak pihak di komunitas kripto termasuk bursa lokal Hong Kong, yang lain lebih skeptis terhadap keberhasilan ETF di wilayah tersebut.

“Investor China Daratan mungkin tidak akan memenuhi syarat untuk membeli ETF spot bitcoin dan ether yang terdaftar di Hong Kong karena mereka dilarang membeli aset virtual,” analis ETF Bloomberg Eric Balchunas menyatakan dalam postingan di X.

Perkembangan Penting dalam Adopsi Kripto di Hong Kong

Secara keseluruhan, langkah Victory Securities dapat menandakan meningkatnya penerimaan dan adopsi mata uang kripto dalam lembaga keuangan tradisional dan dapat membuka jalan bagi akses yang lebih luas ke aset digital bagi investor di Hong Kong.

Perkembangan ini merupakan langkah maju yang signifikan dalam integrasi mata uang kripto ke dalam sistem keuangan arus utama dan dapat mendorong pertumbuhan lebih lanjut dari industri kripto di Hong Kong dan sekitarnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Watcher Guru