Bernstein Ungkap Persetujuan ETF Bitcoin Spot akan Bawa Gelombang Baru Likuiditas dan Siklus Crypto

author:

Bernstein Ungkap Persetujuan ETF Bitcoin Spot akan Bawa Gelombang Baru Likuiditas dan Siklus Crypto

Perusahaan manajemen kekayaan, Bernstein, menunjukkan potensi fase pertumbuhan baru untuk pasar crypto jika aplikasi ETF (Exchange-Traded Fund) Bitcoin Spot mendapatkan persetujuan dari Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) AS.

Manfaat Potensial dari Persetujuan ETF Bitcoin Spot

mike novogratz bitcoin etf

Dalam laporan terbarunya, Bernstein menekankan bahwa ETF Bitcoin Spot akan menambah nilai ke seluruh ekosistem aset digital dengan menciptakan permintaan di pasar spot, termasuk pasar stablecoin.

Baca juga: NYDIG Prediksi ETF Bitcoin Spot Berpotensi Bawa Permintaan Baru Senilai Rp450 Triliun!

Perusahaan ini berpendapat bahwa modal baru akan mengalir ke pasar, memicu likuiditas yang diperbarui di sekitar beberapa aset dan menciptakan kebangkitan kembali dalam volume DeFi.

Selain likuiditas untuk DeFi, ekosistem stablecoin juga berpotensi mendapatkan keuntungan karena sebagian besar investor akan menggunakan aset-aset ini sebagai pintu masuk ke crypto yang lebih luas.

Legitimasi Lebih Luas dan Pertumbuhan Pasar Stablecoin

Analis yang dipimpin oleh Gautam Chhugani menyatakan bahwa persetujuan potensial akan menjadi “roda penggerak” bagi institusi ritel dan besar di tengah-tengah kekacauan regulasi baru-baru ini di AS karena akan menciptakan persepsi legitimasi yang luas.

Bulan ini, Bernstein merilis studi yang memproyeksikan kapitalisasi pasar stablecoin akan tumbuh sebesar 2.145% menjadi hampir $3 triliun dalam lima tahun ke depan dengan perkembangan seperti stablecoin PayPal yang menanti sektor tersebut.

Perusahaan juga memproyeksikan ETF Bitcoin Spot untuk tumbuh secara eksponensial, menargetkan 10% dari kapitalisasi pasar Bitcoin dalam beberapa tahun ke depan.

Baca juga: Valkyrie Mengubah ETF Bitcoin Menjadi Penawaran Ganda Bitcoin dan Ethereum!

Optimisme di Tengah Peningkatan Adopsi

Sejak pengajuan aplikasi ETF Bitcoin Spot oleh BlackRock pada bulan Juni 2023 lalu, banyak pendukung Bitcoin telah mendukung persetujuan oleh SEC dengan harapan kenaikan harga signifikan di tengah adopsi yang meningkat.

Meskipun SEC telah menunda persetujuan aplikasi yang diajukan oleh Ark21 Shares, eksekutif industri tetap optimis tentang persetujuan yang segera datang yang akan membuka pintu bagi lebih banyak investasi institusi dalam aset digital.

Bernstein menambahkan bahwa kenyataan saat ini, meskipun sedikit meningkat dari tahun lalu, masih bergerak mendatar. Aset on-chain tetap berada dalam kisaran $40 miliar tahun ini, dengan stablecoin yang beredar sekitar $120 miliar.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: