Benjamin Cowen Rilis Prediksi Bitcoin September 2023! Bearish atau Bullish?

Benjamin Cowen Rilis Prediksi Bitcoin September 2023! Bearish atau Bullish?

Analisis terbaru dari ahli strategi crypto, Benjamin Cowen, memberikan pandangan mendalam tentang potensi gerakan harga Bitcoin di sisa tahun 2023.

Meskipun ada potensi kenaikan sementara, ada beberapa hal yang menurutnya perlu diketahui investor.

Apa yang Terjadi Pada Bitcoin di September 2023?

Apa yang Terjadi Pada Bitcoin di September 2023?
Benjamin Cowen/Youtube

Benjamin Cowen, dengan basis pengikut yang besar di platform media sosial, mengindikasikan bahwa Bitcoin mungkin akan mengalami penurunan hingga titik terendah sebelumnya yaitu $24.800.

Indikator pasar dan volume perdagangan menunjukkan bahwa penurunan ini bukan hanya kemungkinan statistik, tetapi sangat mungkin terjadi dalam waktu dekat.

Dalam analisis lainnya, Cowen juga menekankan bahwa September mungkin bukan bulan yang baik untuk crypto, khususnya Bitcoin.

Baca Juga: Prediksi Persetujuan ETF Bitcoin Spot Pertama oleh SEC, Bakal Terjadi pada Oktober – Maret 2024?

Berdasarkan data historis, Bitcoin cenderung mengalami penurunan di bulan September, lebih buruk dibandingkan bulan lainnya.

Cowen juga memprediksi bahwa Bitcoin mungkin akan menguji level $23.000, terutama mengingat momentum saat ini dan penutupan bulanan di bawah $27.000.

Relief Rally dan Death Cross

Bitcoin Relief Rally dan Death Cross
Benjamin Cowen/Youtube

Setelah mencapai titik terendah baru, Bitcoin mungkin akan mengalami apa yang sering disebut sebagai “relief rally“. Ini adalah rebound sementara di mana harga aset meningkat untuk periode singkat.

Namun, rally ini diperkirakan akan berlangsung singkat dan menghasilkan “lower highs“, menunjukkan kurangnya tekanan beli.

Rally ini kemungkinan akan bertepatan dengan indikator teknis yang dikenal sebagai “death cross”.

Ini adalah sinyal bearish yang terjadi ketika rata-rata pergerakan 50 hari melintasi di bawah rata-rata pergerakan 200 hari.

Meskipun ada potensi kenaikan jangka pendek, pandangan keseluruhan untuk Bitcoin tetap bearish.

Faktor-faktor makroekonomi seperti tingkat inflasi dan pengawasan regulasi dapat memperburuk tren menurun ini.

Kesimpulan dan Pandangan Jangka Panjang

Mengambil langkah mundur dan melihat gambaran yang lebih luas, semua tanda menunjukkan bahwa Bitcoin berada dalam tren menurun untuk waktu yang dapat diperkirakan, mungkin berlangsung hingga akhir tahun.

Faktor-faktor lain seperti tingkat inflasi dan pengawasan regulasi bisa memperparah trajektori menurun ini.

Meskipun kenaikan jangka pendek mungkin menarik beberapa investor, pandangan keseluruhan untuk Bitcoin tetap bearish.

Baca Juga: Bitcoin Mining Dorong Perkembangan Chip Kirin Huawei: Mengurangi Ketergantungan Teknologi Barat!

Seperti selalu, sangat penting bagi investor untuk melakukan penelitian mereka sendiri dan mempertimbangkan toleransi risiko mereka sebelum membuat keputusan investasi.

Dengan analisis dari Benjamin Cowen, para investor sekarang memiliki gambaran yang lebih jelas tentang apa yang mungkin terjadi pada Bitcoin di bulan-bulan mendatang. Namun, selalu penting untuk mendekati pasar dengan hati-hati dan informasi yang tepat.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: