Hore! Kini Para Pelancong Bisa Beli SIM Card di 140 Negara dengan Bitcoin dan Crypto Lainnya

author:

Hore! Kini Para Pelancong Bisa Beli SIM Card di 140 Negara dengan Bitcoin dan Crypto Lainnya

Bitrefill, platform e-commerce crypto, dalam kemitraan dengan eSIM Go, kini memungkinkan pengguna crypto untuk membeli eSIM di 140 negara di seluruh dunia. Inovasi ini memudahkan para pelancong dan pengguna crypto untuk membeli data dengan Bitcoin, Ethereum, dan stablecoin lainnya, semakin mendekatkan visi hidup sepenuhnya dengan crypto.

Bitrefill dan eSIM: Kemudahan untuk Pelancong Crypto

beli simcard pakai crypto
Sumber: Coin Desk

Dengan kerjasama antara Bitrefill dan eSIM Go, para pendukung crypto dapat menukar crypto mereka untuk data saat checkout. Mereka dapat menggunakan Bitcoin, Bitcoin Lightning Network, Ethereum, dan stablecoin seperti Tether.

Baca juga: Inovatif! Bank China Uji Coba Sistem Pembayaran Offline CBDC yang Terhubung ke SIM Card

Sergej Kotliar, pendiri dan CEO Bitrefill, menyatakan bahwa setiap orang yang menggunakan data di ponsel mereka adalah calon pelanggan. Saat ini, layanan ini ditujukan untuk para pelancong, termasuk para digital nomad dan mereka yang bepergian untuk konferensi.

“Setiap orang yang menggunakan data di ponsel mereka adalah pelanggan potensial […]. Saat ini, kami mengarahkannya ke para pelancong – banyak pengguna crypto [yang] berkeliling dunia sebagai nomaden digital atau bepergian untuk konferensi dan semacamnya.”

Proses pembelian eSIM dengan crypto sangat mudah. Pengguna dapat memperoleh eSIM melalui WiFi pesawat, menginstalnya dalam satu menit, dan langsung online saat pesawat mendarat, tanpa khawatir mendapatkan tagihan besar dari penyedia telekomunikasi mereka.

Menghidupkan Visi Hidup dengan Bitcoin

Bitrefill, yang didirikan pada tahun 2014, memungkinkan para pengguna crypto untuk hidup dengan Bitcoin dengan membeli kartu hadiah. Integrasi terbaru ini ditujukan untuk para pelancong yang ingin menghindari pembayaran dengan mata uang fiat.

Baca juga: Pemerintah Inggris Tunjuk BoE untuk Mengatur Stablecoin, Apa Tujuannya?

Meskipun hidup dengan Bitcoin di beberapa destinasi yang ramah Bitcoin, seperti El Salvador, masih bisa menjadi tantangan. Salah satu hambatan adalah mencoba membeli pulsa telepon. Namun, dengan integrasi Bitrefill, para pendukung Bitcoin yang bepergian ke El Salvador dapat membeli data dengan Bitcoin saat mereka terhubung ke WiFi di bandara San Salvador.

Saingan Bitrefill, Silent.Link, menawarkan eSIM anonim bagi pelancong yang tertarik membayar dengan Bitcoin atau Monero, sementara penyedia telekomunikasi MoreMins juga menerima pembayaran crypto untuk layanan data mereka.

Dengan kemudahan pembelian eSIM di 140 negara menggunakan crypto, Bitrefill telah mengambil langkah besar dalam mempromosikan adopsi crypto di seluruh dunia. Bagi para pelancong dan pendukung crypto, ini menandai era baru dalam kemudahan dan fleksibilitas saat bepergian.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: