Beijing Guncang Lanskap Digital: Siap Latih 10.000 Ahli Teknologi Blockchain Setiap Tahun!

Beijing Guncang Lanskap Digital: Siap Latih 10.000 Ahli Teknologi Blockchain Setiap Tahun!

Dalam langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya yang siap mengubah lanskap digital, pemerintah kota Beijing telah mengumumkan inisiatif ambisiusnya untuk melatih 10.000 talenta teknik dalam teknologi blockchain setiap tahun.

Menurut laporan dari Xinhua News Agency, dalam dokumen pemerintah oleh Biro Sumber Daya Manusia dan Jaminan Sosial Kota Beijing, talenta teknologi tersebut akan mengkhususkan diri dalam sektor yang sedang tumbuh, termasuk blockchain, artificial inteligence (AI), dan big data.

Perubahan Paradigma dalam Evaluasi Talenta

Lebih jauh lagi, Biro Sumber Daya Manusia dan Jaminan Sosial Kota Beijing tidak hanya menyiapkan kerangka kerja untuk memenuhi kuota talenta ini tetapi juga berniat untuk merombak sistem evaluasi talentanya.

Sistem yang diperbaharui ini bertujuan untuk memberdayakan para profesional teknis untuk mendapatkan kualifikasi dalam domain-domain baru seperti blockchain, AI, virtual reality, dan cloud computing.

Baca Juga: Terobosan Baru, Beijing Rilis White Paper Web3 untuk Dorong Inovasi!

Inisiatif strategis ini, berjudul “Rencana Pelaksanaan Pelatihan Talenta Keterampilan Teknologi Digital Beijing,” bertujuan untuk membina pemimpin, talenta, dan pekerja terampil teknologi digital.

Rencana ini menempatkan prioritas tinggi pada pengembangan kumpulan teknisi digital yang unggul dalam aplikasi praktis dan mampu menangani masalah-masalah kompleks, mempromosikan peningkatan berkelanjutan literasi dan keterampilan digital di antara personel teknis.

Memberdayakan Tenaga Kerja Industri dengan Keterampilan Digital

coworking space solana labs di new york
Solana Labs, ruang kerja bersama dan ruang acara yang berbasis di Manhattan. Sumber: Solana Labs

Rencana ini juga mengusulkan strategi untuk meningkatkan keterampilan digital pekerja industri dengan merevisi sistem pelatihan keterampilan kejuruan.

Tujuannya adalah untuk membentuk tenaga kerja industri modern yang mahir dalam keterampilan digital.

Sebuah rangkaian kompetisi keterampilan teknologi digital dan kontes inovasi akan diluncurkan, dengan sertifikat tingkat kejuruan diberikan kepada pemenang yang memenuhi syarat.

Selain itu, rencana ini memperkenalkan konsep inovatif pengisian mayor evaluasi gelar profesional ekonomi digital.

Baca Juga: Zhengzhou vs Beijing: Siapa yang Akan Menjadi Pusat Metaverse Utama di China?

Langkah inovatif ini akan membuka peluang kemajuan karir untuk talenta teknis dan terampil di sektor ekonomi digital.

Sejalan dengan rencana tersebut, sebuah lembaga evaluasi akan melakukan penilaian tingkat profesional dan teknis berdasarkan standar pekerjaan nasional, dengan kandidat yang berhasil mendapatkan sertifikat tingkat teknis profesional standar nasional yang disatukan.

Melalui inisiatif strategis ini, Beijing memberikan pernyataan nyaring tentang potensi transformasi teknologi digital yang sedang muncul.

Dengan membina dan mengakui talenta di bidang ini, kota ini menyiapkan panggung untuk masa depan digital yang lebih cerah.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: