Beeple Gebrak Dunia NFT dengan Pembelian Pertamanya Senilai $208.000!

Beeple Gebrak Dunia NFT dengan Pembelian Pertamanya Senilai $208.000!

Seniman yang menciptakan non-fungible token (NFT) termahal yang pernah terjual akhirnya melakukan pembelian NFT profil gambar (PFP) pertamanya. Pada Selasa, 1 Agustus 2023, Mike Winkelmann, yang lebih dikenal sebagai Beeple, membeli CryptoPunk #4953 seharga 113,7 ETH, yang setara dengan $208.000, menurut data dari Etherscan. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Beeple dan Pembelian NFT Pertamanya

beeple dan pfp
Sumber: Akun Twitter Beeple

Minggu lalu, Beeple memposting tweet bahwa dia “sedang mencari punk,” mengklaim bahwa dia “belum pernah membeli PFP sebelumnya.” Beberapa hari kemudian, dia bertanya kepada pengikutnya tentang karakteristik terbaik untuk pembelian punk-nya.

Meskipun Beeple tidak langsung mengkonfirmasi bahwa dia telah membeli punk, Noah Davis, Brand Lead CryptoPunks, memposting tweet tentang percakapan teks yang dia miliki dengan Beeple tentang pembelian NFT tersebut.

Baca Juga: Beeple: Dari Desainer Grafis Biasa Jadi Seniman Digital Terkemuka dan Revolusioner Dunia NFT

Sebuah Karya Seni Digital Baru: ‘A Punk Is Born’

a punk is born
Sumber: Akun Twitter Beeple

Pada Selasa malam, Beeple membagikan karya seni digital asli berjudul “A Punk Is Born,” yang menampilkan dirinya sendiri sebagai punk baru, dengan CryptoPunk #4953 di sudut kanan atas gambar serta di layar komputer kecil.

Pada Rabu sore, dia memposting tentang pembelian barunya, menulis bahwa CryptoPunks telah “mengubah cara kita berpikir tentang identitas dan kepemilikan.”

Baca Juga: Seniman NFT Beeple Buka ‘Beeple Studios’, Galeri Untuk Komunitas Web3 dan NFT!

Beeple Memilih Salah Satu Punk Paling Langka

Dilansir dari Coindesk, Beeple memilih salah satu punk paling langka dalam koleksi, menjadikan pembeliannya sebagai NFT termahal yang terjual dalam 24 jam terakhir menurut data dari CryptoSlam.

Karakteristik langka punk termasuk mohawk, mata hijau badut, dan hidung merah badut. Hidung, yang merupakan ciri punk paling langka dari #4953, hanya ada di 2% Punk menurut pasar OpenSea.

Meskipun Beeple mungkin baru dalam dunia kolektor, dia telah lama berada dalam bisnis menciptakan seni digital. Pada bulan Maret, dia membuka studio di Charleston, South Carolina untuk mengadakan pengalaman langsung yang menghubungkan kreator dan kolektor seni digital. Minggu ini, patung Human One-nya, yang terjual seharga $29 juta pada 2021, dipamerkan untuk pertama kalinya di AS di Crystal Bridges Museum di Arkansas.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: