Beatport Luncurkan NFT Marketplace di Polkadot, Revolusi Musik Elektronik!

Beatport Luncurkan NFT Marketplace di Polkadot, Revolusi Musik Elektronik!

Beatport, platform musik elektronik terkenal, baru-baru ini meluncurkan pasar NFT mereka di Polkadot. Melalui kerjasama dengan startup Web3 asal Berlin, Define Creative, Beatport mengembangkan Beatport.io di Aventus, sebuah lapisan parachain berbasis Polkadot. Peluncuran ini ditandai dengan koleksi NFT perdana mereka, ‘NACHTS’. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Beatport dan NFT Marketplace di Polkadot

beatport dan polkadot
Dari koleksi ‘NACHTS’ oleh Mischa Fanghaenal. Gambar: Beatport.io.

Dilansir dari Decrypt, Beatport telah meluncurkan pasar NFT mereka di Polkadot, menandai pergeseran besar ke Web3.

Beatport bekerja sama dengan Define Creative untuk mengembangkan Beatport.io di Aventus, sebuah lapisan parachain berbasis Polkadot. Dengan ini, Beatport bergabung dengan daftar panjang perusahaan musik yang telah beralih ke Web3.

Baca Juga: Sound.xyz: Menerobos Industri Musik dengan Platform NFT Terbukanya

Seperti Apa Koleksi NFT ‘NACHTS’?

Menurut NFT Gators, ‘NACHTS’ adalah koleksi dari 175 potret unik yang menampilkan karya asli dari fotografer asal Berlin, Mischa Fanghaenel.

Koleksi ini, yang terinspirasi dari penutupan kota Berlin selama pandemi, disinkronkan dengan musik yang dikomposisi menggunakan model AI. Koleksi ini menandai langkah pertama Beatport dalam memasuki dunia NFT.

Baca Juga: Ada Rolling Stones Hingga John Lennon, Getty Images Luncurkan NFT Musik Vintage Bulan Ini!

Beatport dan Masa Depan Musik Elektronik

betaport
Sumber: Crypto Times

Beatport, sebagai toko online yang berfokus pada DJ dan menjual lagu-lagu lengkap serta sumber daya yang digunakan untuk membuat remix musik, sekarang bergabung dengan perusahaan seperti LimeWire, Sound, Royal, dan LGND.io dalam arena musik NFT.

Dengan berpindah ke NFT, Beatport dan perusahaan lainnya dapat berbagi pendapatan dengan para pencipta dan penggemar mereka dengan cara yang baru dan inovatif.

Peluncuran pasar NFT Beatport di Polkadot menandai era baru dalam musik elektronik. Dengan beralih ke Web3 dan NFT, Beatport membuka peluang baru untuk berbagi dan menikmati musik, sambil memberikan penghargaan yang layak kepada para pencipta musik. Ini adalah langkah besar menuju masa depan musik elektronik yang lebih inklusif dan berkelanjutan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: