BBVA dan Bank-Bank Besar Lirik Platform Crypto RULEMATCH! Adopsi Crypto Makin Menggila?

BBVA dan Bank-Bank Besar Lirik Platform Crypto RULEMATCH! Adopsi Crypto Makin Menggila?

Apakah kamu siap menyaksikan revolusi dalam perdagangan crypto yang melibatkan lembaga keuangan besar? BBVA, salah satu bank terkemuka, telah bergabung dengan platform perdagangan crypto interbank terbaru, RULEMATCH.

Platform yang berbasis di Zurich ini menjanjikan era baru bagi bank dan perusahaan sekuritas dalam bertransaksi crypto. Dengan dukungan teknologi canggih dan pendekatan yang sesuai dengan kebiasaan institusi tradisional, RULEMATCH siap mengubah peta perdagangan crypto global.

Platform Inovatif untuk Transaksi Crypto

RULEMATCH menyediakan platform perdagangan crypto yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan bank dan perusahaan sekuritas. Platform ini mendukung perdagangan Bitcoin dan ETH terhadap dolar AS sejak hari pertama peluncurannya. BBVA, DLT Finance, dan salah satu bank kantonal Swiss adalah beberapa institusi yang telah menggunakan platform ini.

Baca Juga: Terobosan Binance: Trading Tanpa Biaya Demi Populerkan FDUSD!

Platform ini tidak berpartisipasi sebagai pihak utama dalam transaksi, melainkan hanya menyediakan tempat. Flow Traders, salah satu pembuat pasar di platform ini, bersama dengan Bankhaus Scheich, turut mendukung RULEMATCH. Michael Lie, Kepala Global Aset Digital di Flow Traders, menekankan pentingnya ketersediaan likuiditas tingkat institusi untuk mendukung adopsi aset digital.

Keamanan dan Regulasi di Era Perdagangan Crypto

47 negara bersatu adopsi kerang kerja crypto

RULEMATCH beroperasi dengan teknologi perdagangan dari Nasdaq, sementara Luzerner Kantonalbank menangani uang tunai dan Metaco’s Harmonize digunakan untuk penyimpanan aset dengan dompet terpisah. CEO RULEMATCH, David Riegelnig, menyoroti aktivitas yang semakin meningkat dari bank-bank dalam pasar crypto, meskipun sering kali tidak terlihat.

Meskipun RULEMATCH berbasis di Swiss dan mungkin tidak memerlukan lisensi perdagangan karena hanya menyediakan tempat untuk crypto, bukan sekuritas, tetap ada risiko regulasi yang perlu diperhatikan.

Platform ini tidak terdaftar dengan organisasi pengatur mandiri (SRO) karena hanya berurusan dengan institusi, namun dari perspektif kepatuhan bank, masih ada keterbatasan pengawasan regulasi yang membuatnya tidak sepenuhnya bebas risiko.

Perubahan Paradigma Perdagangan Crypto oleh Institusi Keuangan

Keterlibatan BBVA dan bank-bank besar lainnya dalam RULEMATCH menunjukkan pergeseran signifikan dalam adopsi institusi terhadap crypto.

Platform ini tidak hanya memberikan kesempatan bagi institusi keuangan tradisional untuk terlibat dalam perdagangan crypto dengan cara yang lebih familiar dan efisien, tetapi juga mengatasi tantangan utama seperti efisiensi modal, risiko pihak lawan, dan kepatuhan.

Inisiatif RULEMATCH merupakan langkah maju dalam evolusi perdagangan crypto, membuka jalur baru untuk integrasi keuangan tradisional dengan inovasi digital. Meskipun ada risiko regulasi, platform ini menandai era baru dalam perdagangan crypto yang dapat meningkatkan kepercayaan dan partisipasi institusi keuangan dalam aset digital.

Paragraf Penutup

Dengan peluncuran RULEMATCH, dunia keuangan tradisional dan crypto semakin terintegrasi. Platform ini menawarkan solusi bagi tantangan yang dihadapi oleh bank dan institusi keuangan dalam perdagangan crypto, membuka peluang baru bagi mereka untuk memperluas aktivitas mereka di pasar digital.

Kita mungkin baru saja menyaksikan awal dari sebuah era perdagangan crypto yang lebih aman, teratur, dan efisien.

Baca Juga: BONK: Meme Coin Baru yang Mengguncang Dunia Crypto

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi