Bored Apes Yacht Club Luncurkan Solusi Verifikasi IP On-Chain, Seperti Apa?

author:

Bored Apes Yacht Club Luncurkan Solusi Verifikasi IP On-Chain, Seperti Apa?

Bored Apes Yacht Club (BAYC), koleksi NFT yang sangat populer, mengumumkan peluncuran “Made by Apes,” sebuah alat verifikasi IP on-chain yang dikembangkan bersama SaaSy Labs. Alat ini bertujuan untuk memberikan cara yang mudah bagi anggota BAYC untuk memverifikasi kreasi mereka dan membentuk katalog resmi dalam klub.

Made by Apes: Alat Verifikasi IP On-Chain

“Made by Apes” adalah alat verifikasi IP on-chain yang akan diluncurkan oleh Bored Apes Yacht Club. Alat ini dikembangkan dalam kemitraan dengan SaaSy Labs dan bertujuan untuk memenuhi kebutuhan solusi on-chain untuk memverifikasi item yang dibuat oleh anggota klub menggunakan hak kekayaan intelektual (IP) mereka dan membentuk direktori resmi untuk kreasi BAYC.

Twitter

Greg Solano, salah satu pendiri Yuga Labs, menekankan pentingnya sistem verifikasi on-chain. Dia menyatakan bahwa anggota klub telah aktif membuat item dengan IP mereka, tetapi belum ada cara yang mudah dan resmi untuk memverifikasi aset ini. Kerjasama dengan SaaSy Labs memberikan peluang menarik untuk mengisi celah ini dan menyediakan solusi yang mudah digunakan.

Baca juga: Platform Pinjaman NFT Gondi Meluncur dengan Pendanaan Rp80 Miliar, Bagaimana Cara Kerjanya?

Richy Rich, pendiri SaaSy Labs, mengungkapkan antusiasmenya untuk proyek ini,

“Sedikit kewalahan saat ini melihat apa yang telah kami kerjakan keras menjadi kenyataan dan melihat respons positif. Semua orang bertanya mengapa IP penting dan saya pikir inisiatif ini akan memperkuat nilai IP.”

Bored Apes Yacht Club dan Harga NFT

Harga dasar NFT Bored Ape Yacht Club, yang saat ini berada di $64,225 atau Rp967 ribu, pernah melonjak hingga $600,000 atau Rp9 miliar pada tahun 2021, kini turun lebih dari 90% seperti yang diungkapkan oleh Will Clemente. Meski demikian, anggota Bored Ape Yacht Club dan komunitas NFT secara luas telah berbagi antusipasi mereka untuk peluncuran “Made by Apes”.

Seorang pengguna Twitter dengan nama @dim8765 menyebutkan bahwa “Made by Apes” tampaknya menjadi langkah pertama menuju organisasi otonom yang terdesentralisasi (DAO) di mana pemegang mengambil alih merek BAYC.

Dalam berita terkait BAYC, CoinGape melaporkan bahwa pada Senin, 10 Juli 2023, jaksa Amer Serikat menuduh seorang pria Maroko mencuri dua NFT Bored Ape dan aset digital lainnya dengan membuat pasar OpenSea palsu.

Baca juga: Jeffrey Huang Bikin Geger Pasar NFT, BAYC Terhempas atau Terbang?

Masa Depan Bored Apes Yacht Club dan Metaverse

Bored Apes Yacht Club telah menjadi salah satu koleksi NFT paling populer dan berharga di pasar. Dengan peluncuran “Made by Apes,” BAYC berusaha untuk memanfaatkan kekuatan metaverse dan memberikan nilai tambah bagi anggota klubnya.

Dengan fokus pada inovasi dan pengembangan, BAYC siap untuk membentuk masa depan industri metaverse. Alat verifikasi IP on-chain ini adalah langkah penting dalam arah ini, membuka peluang baru bagi anggota klub untuk memverifikasi dan mempromosikan kreasi mereka.

Meskipun masih ada tantangan yang harus dihadapi, seperti masalah teknis dan hambatan regulasi, namun ini menunjukkan bahwa ada potensi besar untuk integrasi lebih lanjut antara teknologi blockchain dan Metaverse.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: