Inovasi Baru, Spa di New York Gunakan Bitcoin Mining untuk Pemanas Kolam!

Inovasi Baru, Spa di New York Gunakan Bitcoin Mining untuk Pemanas Kolam!

Sebuah bathhouse dan spa di New York City menimbulkan sedikit kontroversi ketika mereka mengungkapkan bahwa mereka mengoperasikan operasi penambangan Bitcoin skala kecil yang juga memanaskan kolam mereka. Bisnis yang bernama Bathhouse, memposting di Instagram bahwa mereka sedang beroperasi dalam Bitcoin Sandard. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Bathhouse: Berendam Hangat dari Panas Mining Bitcoin?

Sumber: Instagram Bathhouse

Bathhouse terletak di Brooklyn dan menerima pembayaran Bitcoin. Perusahaan ini memanfaatkan media sosial kemarin untuk menjelaskan bagaimana prosesnya sebenarnya berfungsi.

Panas yang dihasilkan oleh penambangan mereka memanaskan kolam mereka, dengan air kemudian kembali dalam proses untuk mendinginkan perangkat keras. Postingan mereka berbunyi, “Nikmati kolam hangat sambil mendukung jaringan Bitcoin.”

Baca Juga: CleanSpark Ekspansi Agresif, Akuisisi Dua Fasilitas Mining Bitcoin Senilai Rp138 Miliar!

Manfaat Lain dari Penambangan Bitcoin

kontroversi bathhouse mining bitcoin
Sumber: Akun Twitter Joe Wisenthal

Sebuah rig mining Bitcoin adalah infrastruktur fisik dari komputer yang menjalankan proses komputasi jaringan.

Mesin-mesin ini menggunakan cukup banyak listrik, serta menghasilkan banyak suara dan panas. Mining juga membutuhkan metode pendinginan, seperti proses Bathhouse, untuk tidak panas berlebih dan berjalan efisien.

Bathhouse menerapkan proses pemanasan unik mereka pada Maret 2022, para pendiri mereka tertarik pada apa yang bisa teknologi ini lakukan untuk umat manusia. Bathhouse memberitahu Decrypt bahwa mereka mencari solusi teknik yang efisien, dan mencoba mencari cara untuk menghemat energi.

Baca Juga: Bergerak di Bawah Tekanan Regulasi, Binance Luncurkan Bitcoin Mining Cloud!

Bitcoin Mining: Solusi Energi Baru atau Sumber Kontroversi?

Menurut bisnis tersebut, mereka sekarang telah membuktikan kepada diri mereka sendiri bahwa mining Bitcoin adalah opsi yang layak.

Namun, mining adalah subjek yang kontroversial, seperti yang dibuat jelas oleh beberapa tanggapan atas postingan media sosial. Ada beberapa komentar negatif dari pengguna, menyoroti kekhawatiran tentang transparansi dan etika mining cryptocurrency.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: