Base Menyambut Integrasi Compound dan SushiSwap yang akan Datang

author:

Base Menyambut Integrasi Compound dan SushiSwap yang akan Datang

Base, solusi Ethereum Layer-2 yang baru diluncurkan, kini menjadi rumah bagi beberapa pemain besar di dunia DeFi. Dengan Compound (COMP) dan SushiSwap (SUSHI) mengumumkan integrasi mereka, Base menunjukkan potensinya sebagai platform pilihan untuk inovasi DeFi.

Compound Mengambil Langkah Besar dengan Base

prediksi harga compound 2023 - 2030

Compound, platform pinjaman DeFi terkemuka, telah mengintegrasikan dengan Base, memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan ETH dan cbETH sebagai jaminan untuk meminjam USDC yang telah dijembatani, dikenal sebagai USDbC.

Baca juga: Peluncuran Base: Solusi Layer-2 Ethereum yang Revolusioner dengan Kolaborasi Chainlink

Dengan total jaminan saat ini mencapai $3,64 juta, jumlah total yang dipinjam telah mencapai $2,25 juta. Lender dapat memperoleh APR sebesar 1,25%, sementara pengguna dapat meminjam dengan APR sebesar 2,84%.

CEO Circle, Jeremy Allaire, menyoroti daya tarik global dari USDC, dengan sekitar 70% adopsi USDC berasal dari luar Amerika Serikat.

SushiSwap Siap untuk Debut di Base

prediksi harga sushiswap 2030
Sumber: Tech Coin Republic

Selain itu, Jared Grey, Kepala Chef dari bursa desentralisasi SushiSwap, mengonfirmasi bahwa SushiSwap V2 akan segera hadir di Base, menanggapi permintaan dari berbagai proyek. Sejak peluncurannya pada 9 Agustus 2023, Base telah dengan cepat menjadi salah satu rantai Ethereum Virtual Machine (EVM) terkemuka, terutama untuk transfer NFT.

Lebih lanjut, data menunjukkan keterlibatan massal dengan pengguna Base yang telah menjembatani total nilai $216 juta. Selain itu, antara 10 dan 14 Agustus 2023, Base mencatat lebih dari 100.000 pengguna aktif setiap hari. Ketahui selengkapnya di Pengguna Aktif Harian Blockchain Base Melonjak Jadi 136.000 Pasca Peluncuran!

Kontroversi dan Potensi Ethereum Layer-2

Pendiri Ethereum, Vitalik Buterin, telah mengungkapkan kekhawatiran tentang desentralisasi solusi Layer-2, menyarankan bahwa mereka mungkin memiliki ‘pintu belakang’ yang dapat membuka jalan bagi campur tangan regulator.

Meskipun ada potensi besar di sekitar solusi seperti Base, ada kekhawatiran tentang sifat terpusat dari solusi ini, terutama dengan kontrol dominan dari Coinbase. Klaim desentralisasi dari platform dengan dukungan korporat atau VC yang signifikan harus dilihat dari basis per platform.

Pada akhirnya, dengan integrasi dari pemain besar seperti Compound dan SushiSwap, Base menunjukkan potensinya sebagai solusi Ethereum Layer-2 yang mendominasi. Meskipun ada kekhawatiran tentang desentralisasi, langkah-langkah ini menunjukkan kepercayaan yang tumbuh dalam potensi Base untuk merevolusi dunia DeFi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: