Jaringan Layer-2 Ethereum Coinbase, Base, Pecahkan Rekor Volume DEX dengan $1 Miliar!

author:

Jaringan Layer-2 Ethereum Coinbase, Base, Pecahkan Rekor Volume DEX dengan $1 Miliar!

Jakarta, Pintu News – Jaringan layer-2 Ethereum yang diinkubasi oleh Coinbase, Base, baru-baru ini memecahkan rekor volume perdagangan harian di bursa terdesentralisasi (DEX), dengan lonjakan sekitar 25% dibandingkan hari sebelumnya, melewati angka $1 miliar.

Pada 30 Maret 2024, Base mencatat volume perdagangan DEX sebesar $1,21 miliar, naik 25% dari $959,63 juta hari sebelumnya, menurut data dari Dune.

Lonjakan Aktivitas Harian Base

Dilansir dari The Block, lonjakan aktivitas harian ini terjadi setelah transaksi mingguan di Base mencatat rekor tertinggi dengan jumlah sekitar 9,59 juta pada 18 Maret. Rekor mingguan sebelumnya adalah sekitar 9,3 juta pada September tahun lalu.

Sumber: The Block

Sementara itu, pendapatan jaringan mingguan Base juga mencatat rekor tertinggi pada 18 Maret, menurut data tersebut.

Baca juga: Base Coinbase Tembus TVL $2 Miliar: Airdrop dan Meme Coin yang Mendominasi!

Pertukaran terdesentralisasi (DEX) di Base juga mencatat volume tertinggi kemarin dengan total volume 24 jam sebesar $657,19 juta, menurut data dari Defi Llama. Maret sendiri telah menghancurkan bulan-bulan sebelumnya dalam aktivitas DEX di Base.

Menurut data, $6,67 miliar telah diperdagangkan di DEX Base bulan ini, jauh lebih tinggi dari $1,26 miliar bulan lalu.

Dampak Airdrop mfercoin oleh Sartoshi

Aktivitas di Base saat ini juga didorong oleh peluncuran mfercoin oleh Sartoshi, pendiri koleksi non-fungible token (NFT) cc0 mfers.

Token mfercoin di-airdrop ke pemegang NFT mfer pada malam hari. Harga mfercoin saat ini adalah $0,23 dengan kapitalisasi pasar yang dilaporkan sendiri sekitar $232 juta, menurut CoinMarketCap.

Penjualan NFT mfer meningkat lebih dari 6000% dalam 24 jam terakhir, menurut data dari CryptoSlam, mendorong harga lantainya secara signifikan menjadi 0,719 ETH di OpenSea.

Baca juga: Jupiter DEX Solana Melesat, Harga JUP Naik 21% Setelah Pengumuman Proposal Anggaran CWG!

Implikasi untuk Blockchain Base dan Pasar Crypto

Rekor baru yang dicatat oleh blockchain Base menandakan pertumbuhan yang signifikan dalam ekosistem dan pasar crypto secara keseluruhan.

Dengan volume perdagangan DEX yang mencapai puncaknya dan transaksi harian yang mencatat rekor, Base menegaskan posisinya sebagai salah satu blockchain terdepan dalam ruang crypto.

Kenaikan ini tidak hanya menunjukkan kepercayaan investor yang meningkat tetapi juga potensi jangka panjang dari blockchain Base dalam mendukung inovasi dan pertumbuhan di pasar crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Coinbase