Base Siap Pecahkan Rekor Volume Perdagangan Melampaui $9,4 Miliar di Uniswap!

author:

Base Siap Pecahkan Rekor Volume Perdagangan Melampaui $9,4 Miliar di Uniswap!

Jakarta, Pintu News – Baru-baru ini, jaringan Ethereum Layer-2 yang didukung Coinbase, Base, siap memecahkan rekor volume perdagangannya sendiri dengan All-Time-High (ATH) baru sebesar $9,4 miliar di Uniswap.

Fenomena Peningkatan Volume Perdagangan

Base, salah satu aset crypto yang paling dinamis saat ini, dikabarkan akan memecahkan rekor dengan volume perdagangan mencapai $9,4 miliar di Uniswap. Ini merupakan indikator jelas bahwa minat terhadap crypto ini tidak hanya tinggi, tetapi terus meningkat di antara para investor dan trader.

Baca juga: Base Coinbase Tembus TVL $2 Miliar: Airdrop dan Meme Coin yang Mendominasi!

Peningkatan dramatis ini terjadi dalam beberapa bulan terakhir, menarik perhatian serius dari komunitas keuangan global.

Uniswap, sebagai platform pertukaran terdesentralisasi yang populer, telah menjadi medan utama bagi Base untuk mencapai volume perdagangan yang luar biasa. Platform ini menyediakan lingkungan yang aman dan efisien untuk perdagangan crypto, yang membantu memfasilitasi lonjakan volume perdagangan Base.

Volume Base di Protokol Uniswap

Sumber: X

Menurut laporan, volume perdagangan Base di Uniswap telah meroket, melampaui tertinggi bulanan sebelumnya. Pada bulan Januari, volume perdagangan Base mencapai $329 juta dan melonjak menjadi $675 juta pada bulan Februari 2024.

Maret melihat lonjakan yang belum pernah terjadi sebelumnya menjadi $9,4 miliar, menunjukkan minat pengguna yang meningkat. Maret menandai keputusan Coinbase untuk menyimpan saldo USDC di jaringan Base, yang diumumkan oleh Max Branzburg, Wakil Presiden Produk Konsumen Coinbase.

Langkah tersebut bertujuan untuk pengelolaan dana yang lebih baik, biaya yang lebih rendah, dan penyelesaian yang lebih cepat. Peningkatan fungsionalitas Base pada protokol Layer-2 menarik lebih banyak pengguna, tercermin dari volume perdagangan pertengahan April sebesar $7,8 miliar.

Dengan melewati pertengahan April, Base nampaknya siap melampaui rekor Maret. Di komunitas Ethereum Layer-2, Base menonjol dengan jumlah transaksi 30 hari sebesar 45,21 juta, melampaui Arbitrum One dan Ethereum.

Baca juga: Base DEX Raih Volume Tertinggi $1 Miliar, Didominasi Uniswap (UNI)!

Proyeksi dan Rekomendasi untuk Investor

Dengan tren yang ada, Base diperkirakan akan terus memainkan peran kunci dalam ekosistem crypto. Para analis memperkirakan bahwa jika tren ini berlanjut, Base bisa menjadi salah satu pemain dominan di pasar crypto.

Bagi kamu yang ingin diversifikasi portofolio atau mencari aset dengan potensi keuntungan tinggi, Base mungkin menjadi pilihan yang layak untuk dipertimbangkan.

Namun, penting bagi kamu untuk melakukan riset mendalam dan konsultasi dengan ahli keuangan sebelum melakukan investasi. Pasar crypto dikenal fluktuatif, dan sementara peluang besar ada, risiko juga tinggi.

Jadi, berinvestasilah dengan bijak dan pertimbangkan semua faktor sebelum membuat keputusan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Coinbase