Base Network: Lompatan Luar Biasa dengan TVL Melebihi $737 Juta!

author:

Base Network: Lompatan Luar Biasa dengan TVL Melebihi $737 Juta!

Dalam dunia keuangan desentralisasi (DeFi) yang dinamis, Base Network telah mencatatkan prestasi yang menakjubkan dengan melampaui Total Value Locked (TVL) sebesar $737 juta.

Didukung oleh Coinbase, Base Network menunjukkan pertumbuhan yang konsisten, meskipun mengalami perlambatan sejak lonjakan awalnya. Keberhasilan ini menandai Base Network sebagai salah satu pemain utama dalam ekosistem DeFi, menarik perhatian investor dan pengamat crypto di seluruh dunia.

Pertumbuhan Stabil dan Peningkatan TVL

tvl base network
Sumber: L2Beat

Sejak peluncurannya secara resmi pada Agustus 2023, TVL Base Network telah mengalami peningkatan signifikan dari $592 juta di akhir November, melewati batas $600 juta. Dalam minggu terakhir, proyek ini mencatat kenaikan TVL sebesar 4,59%, menunjukkan pertumbuhan yang stabil dan berkelanjutan.

Baca juga: 5 Aset Crypto dengan Kenaikan Fantastis, Nomor 1 Melonjak 3134%!

Base Network, yang menggunakan kerangka kerja rollup optimistik, melayani berbagai aplikasi terdesentralisasi dengan mempertahankan kecepatan transaksi harian (TPS) sebesar 3,45, dengan lebih dari 6,97 juta transaksi yang dilakukan dalam 30 hari terakhir.

Pertumbuhan Base Network juga tercermin dalam keterlibatan penggunanya. Dengan lebih dari 2,5 juta pengguna kumulatif terdaftar pada 1 November dan melampaui 3 juta pada 22 Desember, komunitas Base Network telah mengalami ekspansi yang substansial.

Pengguna aktif harian telah melampaui 70.000 selama sebagian besar November dan Desember, menegaskan daya tariknya di kalangan pengguna.

Lonjakan Volume Perdagangan Ethereum dan Aktivitas Jaringan

Base Network telah menyaksikan lonjakan volume perdagangan harian Ethereum yang mencolok, meningkat dari 1 ETH pada November menjadi 36.942 ETH dan hampir dua kali lipat menjadi 79.354 ETH pada Desember.

Lonjakan aktivitas ini menandakan minat dan partisipasi pengguna yang meningkat dalam ekosistem Base Network. Peningkatan volume perdagangan ini menunjukkan kepercayaan yang tumbuh dari pengguna terhadap jaringan Base Network dan potensinya dalam pasar DeFi.

Baca juga: Terobosan Baru di Dunia DeFi: Goldfinch Hadir di Base L2!

Mengatasi Tantangan dan Potensi Proyek

Meskipun Base Network menghadapi tantangan, termasuk adanya token penipuan dan pemadaman signifikan selama 43 menit pada awal September, pertumbuhan yang stabil, basis pengguna yang berkembang, dan peningkatan volume perdagangan menggambarkan ketahanan dan potensi dalam lanskap DeFi.

Base Network telah menunjukkan kemampuannya untuk mengatasi hambatan dan terus berkembang, menjanjikan masa depan yang cerah dalam ekosistem DeFi.

Secara keseluruhan, Base Network, dengan TVL yang melebihi $735 juta, telah membuktikan dirinya sebagai kekuatan yang tidak dapat diabaikan dalam dunia DeFi. Pertumbuhan yang stabil, peningkatan keterlibatan pengguna, dan lonjakan volume perdagangan menunjukkan potensi besar Base Network dalam mengubah lanskap keuangan desentralisasi.

Keberhasilan Base Network menjadi bukti nyata dari potensi yang dimiliki oleh proyek-proyek inovatif dalam ekosistem crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: