Base, Jaringan Layer-2 Ethereum yang Didukung Coinbase, Capai TVL $8 Miliar!

Array

Base, Jaringan Layer-2 Ethereum yang Didukung Coinbase, Capai TVL $8 Miliar!

Jakarta, Pintu News – Jaringan layer-2 Ethereum, Base, yang didukung oleh Coinbase, telah mencapai tonggak penting dengan melampaui $8 miliar dalam Total Value Locked (TVL) dan menyalip OP Mainnet dari Optimism. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Pertumbuhan Pesat Base

pertumbuhan pesat base
Perubahan basis TVL sejak 16 Juni 2023. Sumber: L2BEAT

Didukung oleh Coinbase, Base telah mengalami pertumbuhan pesat sejak diluncurkan pada bulan Agustus 2023. Jaringan ini mencapai angka TVL $1 miliar pada bulan Februari dan sejak itu telah tumbuh delapan kali lipat hanya dalam 104 hari.

Base juga telah memimpin dalam hal transaksi per detik (TPS) selama sebulan terakhir. Jaringan ini memproses 64,95 juta transaksi dengan kecepatan 30,36 TPS, melampaui 23,52 TPS Arbitrum One. Throughput transaksi yang tinggi ini menunjukkan skalabilitas dan adopsi Base di antara pengguna dan pengembang.

Baca Juga: 5 Altcoin ‘Diskon’ dengan Potensi Pertumbuhan Masif di Juni 2024

Tantangan dan Masa Depan Base

on chain profit base
Keuntungan dari solusi penskalaan lapisan-2 Ethereum sejak Januari 2023. Sumber: Dune Analytics

Ketertarikan jaringan terhadap proyek memecoin telah menarik scammers, yang mengakibatkan peningkatan 18 kali lipat dalam dana yang dicuri dari penipuan phishing antara Januari dan Maret. Ini menyoroti pentingnya edukasi pengguna dan langkah-langkah keamanan dalam ruang keuangan terdesentralisasi (DeFi) yang berkembang pesat.

Kesimpulan

Terlepas dari tantangan ini, analis di manajer aset VanEck memperkirakan masa depan yang cerah untuk jaringan penskalaan layer-2 Ethereum seperti Base. Mereka memperkirakan bahwa jaringan ini dapat mencapai kapitalisasi pasar gabungan $1 triliun pada tahun 2030, didorong oleh faktor-faktor seperti harga transaksi, pengalaman pengembang, pengalaman pengguna, asumsi kepercayaan, dan ukuran ekosistem.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Array